Mohon tunggu...
Tea For free
Tea For free Mohon Tunggu... -

i'm deadly in love with tea : t :

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menulis untuk Lomba

19 April 2010   09:52 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:42 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

sejak kecil saya suka menulis. saya berteman dengan kata-kata. sebagai anak kecil yang pendiam dan hidup dalam dunianya sendiri ^^ saya lebih senang menyendiri dan berkutat dengan buku dan kertas daripada main boneka. kalau main boneka, saya lebih senang bermain sendiri dengan menciptakan karakter boneka sesuka hati saya. semakin dewasa semakin saya menyadari kesukaan saya akan menulis. hanya dalam diam saya bisa menemukan banyak ide. hanya dengan satu peristiwa hidup saya bisa membuat banyak cerita fiksi yang tokoh sentralnya saya ubah sesuka hati. menulis fiksi bagi saya seperti bermain menjadi tuhan kecil bagi karakter yang saya ciptakan. saya bebas menjadikannya pemenang atau endingnya saya bunuh, sesuka hati saya. setelah mengenal dunia blogging, saya sering mengikuti lomba-lomba yang diadakan beberapa teman dengan blog-nya. keikutsertaan saya kebanyakan siy karena hubungan kedekatan saya dengan pemilik blog. kalau sudah begitu, seringnya siy saya tidak menang dalam lomba yang diadakan. uhm, sepertinya saya menulis dengan tendensi untuk MENANG. harusnya, saya menulis karena saya menulis. menulis dengan tujuan SENANG menulis akan memunculkan tulisan yang lahir dari hati. bukan dengan tendensi kemenangan. mungkin kemampuan saya baru sampai disitu, hehe. nah, saat ini saya di beri link oleh sahabat saya, ada lomba penulisan di blog milik pak jonru ginting. linknya bisa didapat dari sini http://www.penulislepas.com/penulisan/info-penulisan, saya senang sekali mengikuti lomba penulisan, apapun itu. selain karena saya senang menulis, juga untuk mengasah talenta menulis saya. sayangnya, ada satu TAPI. dalam lomba penulisan itu, peserta harus memiliki akun facebook dan twitter. saya tidak memiliki keduanya. yah, sepertinya saya harus meletakkan lomba yang satu ini. baiknya sudahlah, mungkin di lain kesempatan. tapi saya tetap akan menulis. walau tulisan saya tidak bagus tapi saya akan terus menulis karena saya suka ^^ saya percaya, segala sesuatu yang  baik dikerjakan dengan rasa cinta akan mendatangkan kebaikan. selamat menjalankan apapun aktivitas anda, dengan cinta !!! ditulis sore-sore diberanda sambil menunggu kedatangan suami, ... ditemani secangkir lemontea panas dan rinai hujan yang membasahi malu-malu di teras depan rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun