Mohon tunggu...
Tauhid Patria
Tauhid Patria Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

Menulis apa saja kan suka-suka saya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berikan Pelayanan Terbaik untuk Kebersihan Kereta, KAI Services Datangkan Mesin Cuci Kereta High Pressure

23 Januari 2025   09:18 Diperbarui: 23 Januari 2025   09:18 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas cuci kereta KAI Services saat membersihkan kereta menggunakan mesin high pressure. (Foto : Dokumen Humas KAI Services).

Sebagai Central of Services PT KAI (Persero),  KAI Services terus berkomitmen untuk mendukung kinerja PT KAI (Persero) sebagai induk perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang kereta api. Salah satu langkah strategis yang diambil dari Unit Cleaning KAI Services adalah dengan mendatangkan mesin cuci kereta high pressure terbaru yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pencucian kereta.

Mesin cuci kereta high pressure ini memiliki kemampuan menyemburkan air hingga 15 liter per menit dengan tekanan sebesar 200 bar. Dengan kekuatan ini, proses pencucian kereta menjadi lebih praktis dan efisien, sehingga kebersihan kereta dapat selalu terjaga. Mesin cuci kereta high pressure ini didatangkan langsung dari Italia sebagai bentuk inovasi dan investasi dalam mendukung operasional yang lebih modern.

Saat ini, mesin cuci kereta high pressure tersebut telah tersedia di dua depo utama, yakni Depo Jakarta Kota dan Depo Surabaya Pasarturi untuk kereta jarak jauh. Kehadiran mesin ini diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan kereta api sehingga selalu dalam kondisi bersih dan nyaman saat digunakan oleh para penumpang. Sementara kedepannya, akan ada di Depo Solo Balapan dan Depo Depok untuk kereta KRL.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, dengan adanya mesin cuci kereta high pressure ini, kami berharap kebersihan kereta api dapat terjaga secara optimal, sehingga penumpang merasakan kenyamanan yang lebih baik selama perjalanan, hal ini juga sejalan dengan visi KAI Services untuk memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang Kereta Api.

"KAI Services senantiasa berupaya mendukung program kerja PT KAI (Persero) dengan menghadirkan berbagai inovasi yang menunjang kualitas layanan transportasi kereta api. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya mewujudkan standar pelayanan yang lebih tinggi demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan." ujar Firhan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun