Mohon tunggu...
Tauhid Patria
Tauhid Patria Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

Menulis apa saja kan suka-suka saya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Selama Bulan Agustus, KAI Services Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di 5 Stasiun ini

19 September 2024   13:52 Diperbarui: 19 September 2024   14:01 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Petugas parkir KAI Services sedang mengatur kendaraan yang masuk stasiun (Dok Humas KAI Services)

KAI Services mencatat terjadi peningkatan volume kendaraan parkir selama bulan Agustus 2024 di 5 stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Adapun jumlah kendaraan yang parkir di masing-masing stasiun antara lain, Untuk di wilayah Jakarta, Stasiun Gambir, selama bulan Agusutus 2024 mencatat volume jumlah motor sebanyak 21.986 dan mobil sebanyak 195.458. sehingga total kendaraan sebanyak 217.444. Sementara untuk Stasiun Pasar Senen, untuk bulan Agustus 2024, volume jumlah motor sebanyak 28.722 dan mobil sebanyak 129.156. sehingga total kendaraan sebanyak 157.878.

Untuk di Wilayah Jawa Barat, ada Stasiun Bandung Selatan yang selama bulan Agustus 2024, volume jumlah motor sebanyak 61.363 dan mobil sebanyak 93,707, sehingga total kendaraan sebanyak 157.070. Sementara di Stasiun Bandung Utara, volume jumlah motor sebanyak 18.656 dan mobil sebanyak 118.642, sehingga total kendaraan sebanyak 137.298.

Untuk stasiun di Wilayah Jawa Tengah, ada Stasiun Semarang Tawang, yang selama bulan Agustus 2024, volume jumlah motor sebanyak 44.727 dan mobil sebanyak 106.600, sehingga total kendaraan sebanyak 151.327.

Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, untuk unit parkir, selama bulan Agustus 2024 ada 5 stasiun di Pulau Jawa yang mencatatkan volume kenaikan. Hal ini membuat kami untuk  terus berupaya meningkatkan dan memperbaiki pelayanan di area parkir yang KAI Services kelola agar pengguna parkir dapat merasakan kenyamanan saat menitipkan kendaraannya di area parkir KAI Services.

"Kami selalu terus memperbaiki pelayanan dan melakukan inovasi-inovasi untuk unit parkir seperti menambah kapasitas kendaraan untuk jenis motor yang sedang kami lakukan di Stasiun Pasar Senen." Ujar Firhan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun