Mohon tunggu...
Tauhid Patria
Tauhid Patria Mohon Tunggu... Administrasi - karyawan swasta

Menulis apa saja kan suka-suka saya

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Samsung Galaxy Note 5; Solusi Cerdas Berwujud Smartphone

16 September 2015   23:57 Diperbarui: 17 September 2015   13:54 1091
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Samsung Galaxy Note 5 (sumber foto: twitter @SamsungID)"]

[/caption]

Menantang. Mungkin itu kata yang paling pas untuk menggambarkan bidang pekerjaan yang tengah saya geluti saat ini, jurnalistik. Memilih menjadi seorang jurnalis adalah bagian dari suatu wujud pencapaian cita-cita, lebih tepat disebut obsesi mungkin, karena selain memang hobi menulis, di dunia jurnalistik saya juga bisa menuangkan semua gagasan ke dalam format tulisan atau artikel yang selanjutnya bisa dikonsumsi oleh khalayak umum sebagai suatu bacaan inspiratif.

Mengapa saya sebut menantang? Karena membuat suatu berita atau reportase membutuhkan suatu proses yang cukup panjang dan kadang berbelit-belit. Artikel yang dibuat harus faktual, sehingga pembaca terpuaskan dengan berita sungguhan, tidak dibuat-buat. Keseruan mengejar narasumber terpercaya pun menjadi bagian dari keseharian saya. Ada kalanya saya harus mendatangi mereka ke kediaman mereka untuk melakukan wawancara, kadang pula saya dan teman-teman reporter harus menempuh perjalanan yang cukup jauh (ke luar kota atau ke luar pulau) untuk meliput objek-objek wisata di Indonesia. Semua demi memuaskan masyarakat dengan bacaan yang kami buat. Proses yang kami tempuh tak jarang menghadapi banyak halangan, tapi setiap kami berhasil bekerja tepat sasaran, rasa puasnya sungguh luar biasa. Semakin menantang, semakin menyenangkan.

[caption caption="Tampilan depan Samsung Galaxy Note 5"]

[/caption]

Namun, sebagai manusia biasa, ada kalanya saya merasa kewalahan dengan aktivitas ini. Apalagi di saat deadline mendesak, saya akui saya sering ceroboh. Catatan-catatan saya di notebook pernah tercecer, file-file foto saya di laptop juga banyak yang berantakan karena tidak cukup waktu untuk mengaturnya, hasil recording berita dari narasumber pun pernah sekali waktu raib dari foldernya. Saya pun panik sendiri dan mulai berangan-angan dalam hati, "Adakah jalan keluar untuk saya?"

Ternyata ada.. Dan kali ini solusi brilian itu dihadirkan oleh Samsung Electronics lewat gadget kerennya yang terbaru, Samsung Galaxy Note 5. Semuanya berawal ketika saya menonton iklannya di TV. Setelah saya amati dengan baik, ternyata kini smartphone yang mengandalkan ukuran layar substansial dan S Pen superpraktis ini tampil semakin baik dengan berbagai penyempurnaan pada fitur powerful, tools produktif, dan desain yang stylish. Samsung Galaxy Note 5 sangat mampu menjelma menjadi asisten digital yang selalu siap membantu saya mengelola aktivitas dengan sangat cerdas. S Pen (pena canggih yang selalu melekat di Samsung Galaxy Note) juga tampil semakin keren di Samsung Galaxy Note 5, desainnya lebih ringan, lebih slim, responnya pun semakin sensitif untuk mengenali tulisan tangan kita, serasa benar-benar menggunakan pena sungguhan di layar smartphone. Canggih!

[caption caption="Evolusi Samsung Galaxy Note 5 dari waktu ke waktu (sumber gambar: twitter @SamsungID)"]

[/caption]

[caption caption="Keunggulan internal dan eksternal Samsung Galaxy Note 5."]

[/caption]

Untuk menyeimbangkan hidup saya, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi pula dengan berbagai fitur entertainment yang semakin fantastis, yang senantiasa memberi jaminan kenyamanan dan kepuasan jiwa saat menikmati suguhan hiburan di layarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun