Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Siapa Pun Boleh Menikmati Aice Mochi untuk Berbuka Puasa

22 April 2022   16:31 Diperbarui: 22 April 2022   16:38 444
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aice Mochi: Foto Scangarga.c

Perkenalan saya dengan nama atau kata mochi sudah sangat lama, yaitu melalui kue mochi yang bentuknya bulat, kecil, mungil, berwarna putih, dengan kulit dari ketan yang kenyal dan biasanya berisi kacang tanah yang nikmat. 

Suatu waktu, ketika sedang bertandang ke mini market, secara tidak sengaja saya melihat lemari pendingin  besar berisi berbagai jenis es krim, salah satunya adalah Es Krim Aice yang sedang mengadakan promo, yaitu membeli dua jenis es krim Aice lalu berhadiah gratis es krim Aice mochi. 

Pada awalnya saya agak ragu untuk membeli es krim Aice, terutama karena harganya yang relatif sangat murah dibandingkan es krim pada umumnya sehingga saya sempat meragukan mutunya. Namun setelah mencoba berbagai jenis es krim Aice, saya sampai pada kesimpulan yang sulit untuk disangkal, yaitu Aice es krim berkualitas.

Diawali dengan mengenal Es Krim Aice Mochi melalui promo gratis, saya mulai jatuh cinta dan menyukai es krim mochi ini. Hal ini dikarenakan dibandingkan dengan berbagai jenis mochi, Es krim  Aice ini mempunyai kulit mochi paling kenyal, apalagi bila dikonsumsi sesuai rekomendasi, yaitu  didiamkan 2 menit agar lebih kenyal.

 Sejak saat itu, berbagai macam rasa mulai saya coba, dari rasa vanila, coklat mochi , stroberi, dan durian.  Setiap kali mampir ke mini market untuk membeli berbagai makanan, saya selalu tidak lupa untuk membeli Aice mochi. Selain bentuknya yang mungil dan rasanya yang lezat  dan segar, tentu saja juga karena harganya yang sangat ekonomis.

Setiap kali membeli es krim Aice, selalu saya simpan di freezer. Ternyata anak-anak di rumah juga mulai mencoba Aice mochi ini dan mereka pun menyukainya. Akibatnya kalau pada awalnya saya hanya membeli Aice mochi secukupnya , sekarang saya harus membeli lebih banyak karena es krim ini sangat disukai, terutama karena kulit mochi

Nah, ketika datang bulan Ramadan, maka es krim Aice mochi ini menjadi salah satu takjil yang favorit bagi keluarga kami selain takjil t tradisional seperti kolak pisang, es kelapa, biji salak, es cincau dan sebagainya.  Setiap mampir ke mini market., tidak lupa berbagai varian Aice Moche Dessert selalu ada dalam tas belanjaan.  Bahkan jika mini market di dekat rumah kehabisan Aice Mochi, saya rela pergi ke mini market yang lebih besar, walaupun tempatnya agak jauh. Dan dalam berburu es krim mochi ini, saya juga sering harus berebut dengan anak-anak bila persediaan sudah menipis.

Lalu bagaimana sebenarnya sejarah Mochi dan Es krim Mochi?  Sebagaimana diketahui bahwa keu Mochi berasal dari Jepang dan sudah ada sejak lebih dari 1000 tahun lalu.  Namun Es Krim Mochi tentunya belum berusia sepanjang itu. Konon Es Krim Mochi pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Mikawaya pada 1993. Bukan di Jepang, melainkan di Amerika Serikat.

Aice es krim yang tergolong masih muda dan baru berusia sekitar enam tahun ternyata hadir untuk  memperkaya  dan meramaikan industri es krim di Indonesia. Aice masuk ke pasar dengan komitmen yang teguh untuk selalu melakukan inovasi dengan tetap mengusung kualitas,  Nah, untuk es krim mochi, maka tidak salah bila kita menobatkan Aice sebagai perintis atau pionir dengan berbagai varian yang ditawarkan,  Karena itu tagline Aice yaitu YangPertamaSelaluDariAice, akan sejalan dengan fakta bahwa Inovasi pertama selalu dari Aice.

Lalu varian es krim mochi mana yang paling saya suka. Sebenarnya hampir semua varian saya suka, tetapi jika diminta untuk memilih, maka saya akan menjatuhkan pilihan ke es krim Aice Mochi rasa Strawberry -Mochi. Apa lagi rasa ini juga yang didaulat sebagai Ice Cream Dessert sebagaimana tamak pada kemasan yang menarik dengan warna pink yang menggoda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun