Mohon tunggu...
Tarjum Sahmad
Tarjum Sahmad Mohon Tunggu... Administrasi - Sambil bekerja, menekuni dunia marketing dan jalani hoby menulis.

Suka sekali menulis di blog dan media online. Blog pribadi: Curhatkita.com Blog Kesehatan: Sentradetox.com. Akun Facebook: Tarjum Sahmad. WA: 0896-3661-3462 - Call/SMS: 0823-2066-8173. Menulis buku psikologi, bisnis & novel.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Novel Inilah yang Dicari Penerbit Fiksi

21 Oktober 2013   10:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:14 2408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13823372991128223490

[caption id="attachment_273148" align="aligncenter" width="631" caption="Sampul novel best seller : teguhsragentina.blogspot.com"][/caption]

Judul artikel ini, bukan sekedar memancing atau membuat penasaran kompasianer untuk mengklik dan membaca artikelnya. Tapi kalau ternyata ada yang tergoda untuk membaca artikelnya, ya syukur. Lebih dari itu ternyata ada penerbit yang sedang mencari-cari naskah novel untuk diterbitkan dan membaca artikel ini, itu yang diharapkan..hehe.

Tapi saya jamin anda tak akan kecewa setelah membaca artikel ini. Saya tak mengada-ada, soalnya novel seperti inilah yang mungkin dicari penerbit fiksi. Karena ceritanya akan sangat disukai kelompok pembaca terbanyak di dunia maya maupun di dunia nyata, yaitu kalangan remaja dan kaum muda.

Benarkah?

Ya! Karena novel ini bercerita tentang “kisah cinta anak remaja”. Apalagi yang paling digandrungi kalangan remaja kalau bukan cerita tentang “cinta”? Judul novelnya "Pengorbanan Cinta".

Ah, tapi kan sudah sangat banyak novel, film bahkan sinetron-sinetron bertema cinta. Benar! Tapi, cerita cinta di novel ini unik dan berbeda dari kebanyakan novel dan film atau sinetron bertama cinta.

Kisah cintanya yang menyentuh kedalaman jiwa, dituturkan dengan gaya khas remaja dan membuat penasaran untuk terus membacanya. Yang lebih penting dari semua itu, ada pelajaran berharga tentang cinta di novel ini. Saking asyiknya membaca novel ini, sampai anda terhanyut seolah menjadi bagian dari ceritanya, anda tak sadar sedang diajari bagaimana seharusnya mencintai dan dicintai.

Hanya itu? Tidak!

Setelah membaca novel ini, tanpa merasa diajari, tanpa merasakan sulitnya belajar, anda akan memahami makna cinta yang lebih dalam, hingga anda bergumam sendiri, “Ooooh, seperti itu ya seharusnya mencintai dan dicintai. Seperti itu harusnya memperlakukan orang yang saya cintai. Seperti itu seharunya saya memperlakukan orang yang mencintai saya.”

“Ah, anda terlalu berlebihan!” begitu mungkin anda berkilah.

Mungkin! Tapi saya bicara apa adanya. Karena saya sudah membaca kisah cinta ini berkali-kali, karena memang saya yang mengedit naskahnya. Tapi saya tak pernah bosan membacanya dan saya banyak mendapat pelajaran dan pemahaman tentang cinta.

Bukan hanya saya, mereka yang telah membaca novel ini di blog (diposting bersambung di blog), juga mengatakan hal yang sama. Berikut saya kutif beberapa komentar mereka di blog:

Anonim, “Bagus ceritanya, jangan lama-lama ya sambungannya, penasaran banget neh hehe..”

Anonim, “Mengharukan…ayo lanjutin ceritanya. .”

Viiselfii Widii, “Mana lanjutan ceritanya..jadi penasaran”

Embun Syurga, “Baru baca aja dah bikin penasaran. Lanjut lagi ahh. :D”

Citra Ghaniyya Maharani, “Saya mau baca lanjutannya dong kak..”

Anonim, “Lanjutannya kapan kak? gak sabar pingin baca..”

Anonim, “Lanjutannya mana nih? bikin penasaran. .”

Sukhoi Falcon, “Sambungannya kpn?”

Battery Diagnosis, “Aaaaa ceritanya baguss bgtttt….”

Heppy Riana, “Ahh, gak sabar nunggu kelanjutan ceritanya, di tunggu ya smbungan ceritanya :)

kenapa gak dibikin novel aja, bagus bnget ceritanya,…kalau ini novel pasti udah aku beli :). ”Klo menurut aku pribadi klo cerbung ini di jadikan novel , pasti bakal best saler, soalnya ceritanya menarik, bahasanya pun gak rumit. Pasti banyak remaja yang tertarik membacanya, semoga cerbung ini bisa diterima oleh salah satu penerbit, dan cepat di terbitkan menjadi novel .. :)”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun