Mohon tunggu...
Tanus Korbaffo
Tanus Korbaffo Mohon Tunggu... Guru - guru

saya adalah guru

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kehilangan

15 Maret 2024   12:08 Diperbarui: 15 Maret 2024   12:15 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kehilangan !

Kehilangan adalah situasi yang berat, apalagi yang hilang itu orang atau sesuatu yang sangat kita cintai.

Ada banyak Kehilangan, Kehilangan orang tua, keluarga dan atau barang atau hewan yang sangat kita cintai.

Saya menulis kembali kisah Kehilangan yang kutulis dibuka harian. 

Selasa, 20 Okt 2009, hari yang boleh dibilang sangat pahit. Setelah cuti nikah, tugas memanggilnya kembali. Berat memang untuk melepaskan, apalagi kami baru menikah sebulan lalu. Namun itulah tugas, mau tidak mau, siap atau tidak siap harus dijalani.

Selasa, 20 Okt 2009, seperti biasanya saya ke sekolah. Setelah jam 4-5 saya memutuskan untuk pulang, apalagi ada SMS yang bunyinya kapal berangkat jam 12. Kami siap ke pelabuhan di sana banyak penumpang yang sudah naik. Jam 2 kapal mulai berlayar. 

Dalam perjalanan pulang dari pelabuhan ada SNS masuk, bunyinya, perut saya bagian bawah sangat sakit, saya sangat panik saat itu. 

Mulailah hari2 itu saya sangat kehilangan dan rasanya hidup ini sangat hampa. Tapi dalam permenungan, saya berucap, itulah tugas.  Katanya hari2 di Alor menjelang 26 Okt 2009 mulai masuk kerja.

Bello, 16 Maret 2024

Diketik kembali dari buku catatan harian

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun