Mohon tunggu...
Tantri Mustikoweni
Tantri Mustikoweni Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

Apapun Acaranya Aku yang Jadi PubDekDoknya?

17 November 2023   13:12 Diperbarui: 17 November 2023   13:45 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto dari seseorang (Dok pribadi)

Pada 11 Agustus 2023, ya tepatnya pada hari Jum'at kelas kami 12 Bahasa melakukan seminar untuk mata pelajaran Sastra dan Bahasa Indonesia. Dan kelompok kami yaitu kelompok 4  memilih seminar bertema Teknologi dengan Judul "Build Creativity by Using Limited Devices in Digital Era 5.0" dengan membawakan materi "Pelatihan aplikasi CapCut untuk pemula agar tidak terbawa arus Jedag Jedung". 

Acara seminar dihadiri oleh seluruh anggota kelas XII-IBB dan Ibu Anis Choirunniswah selaku guru mata pelajaran Sastra dan Bahasa Indonesia. Setiap minggunya ada 1-2 kelompok yang melakukan seminar karena keterbatasan waktu yang ada. 

Sekitar akhir bulan Agustus baru semua kelompok telah selesai melakukan seminar. Selanjutnya, setelah kegiatan seminar ini akan dilakukan bazar pameran dan seperti biasa saya menjadi pubdekdok hehe.

Apapaun acaranya saya pubdedkdok nya wkwk. Saya adalah anggota sekbid 9 dari organisasi siswa intra sekolah (OSIS) di MAN 1 Lamongan dan kebetulan hampir di setiap event saya menjadi panitia publikasi, dekorasi, dan dokumentasi. 

Saya terbiasa dipegangi tugas mengedit, membuat banner, dan pada pelaksanaan acara pada bagian memotret. Walaupun kelihatannya pekerjaan yang sulit tapi saya suka dan enjoy melakukannya karene ini termasuk dalam hobi saya.

Jadi, setelah selesai melakukan seminar Ibu Anis Choirunniswah memberi kami urutan tugas selanjutnya yaitu mengadakan bazar tema yang sama sesuai dengan tema seminar pada 11 Agustus kemarin yang akan di datangi oleh seluruh siswa, siswi, dan guru pengajar MAN 1 Lamongan.

 Rencanannya, bazar akan dilakukan pada hari Jum'at, 15 September 2023. Iya Cuma ada waktu sekitar 2 Minggu T_T gimana kita tidak panik coba? Tidak berlama lama setelah diberitahu Bu Anis kelompok kami langsung berkumpul membentuk susunan panitia untuk bazar pameran besok dengan rincian :

Nabil Muammar sebagai ketua pelaksana, Alya Oktavia sebagai wakil ketua pelaksana, Tantri Mustikoweni sebagai pubdekdok (publikasi dekorasi dokumentasi), Nadia Salma sebagai humas, dan Mega Shofa sebagai perlengkapan. Ya sesuai dengan yang ada "Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi" berarti bagian saya,, (emoji senyum) ya kira-kira cuma edit mengedit, edit poster undangan, menata dekorasi stand, mendokumentaikan dan kemuadian mempublikasikannya hehe iya cuma.

Oke mulailah saya mengedit, tapi saya suka kok kalo masalah edit mengedit begini. Saya mengedit poster undangan untuk dipublikasikan dengan menambahkan foto anggota kelompok kami di dalamnya dengan rincian se rinci-rincinya mulai dari judul pameran, apa saja yang tersedia dalam pameran, waktu dan tempat pameran, bazar donat dan roti bakar, dan juga sponshorship. 

Poster tuntas kemudian beralaih ke logo ala ala begitu hehe, jadi waktu pameran kita pakai dress code jas osis lalu saya sok ngide logo MAN 1 Lamongan diganti logo nbl.unity buatan saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun