Mohon tunggu...
Tanti Nurayu wandira
Tanti Nurayu wandira Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Haloo gays kenalin aku Tanti Nurayu Wandira biasa dipanggil Tanti salam kenal

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Bumi Tere Liye (Ekspositori)

14 September 2023   20:12 Diperbarui: 14 September 2023   20:25 816
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Novel Bumi Tere Liye ini menceritakan kisah awal petualangan para anak ajaib dari berbagai macam. Kisah ini lebih tertuju pada tokoh bernama Raib, seorang gadis biasa pada umumnya namun memiliki kekuatan super, salah satunya adalah ia bisa menghilang.

Namanya raib, usia 15 tahun, kelas sepuluh. Dia mempunyai dua kucing, namanya si putih dan si hitam. Tetapi Dia berbeda dengan remaja lain pada umumnya. Dia memiliki kemampuan menghilang dengan meletakkan telapak tangannya di wajahnya raib kemudian menghilang. Selama 15 tahun raib menyimpan rahasia itu.

Ketika dia masuk kelas 10, dia bertemu dengan Ali dan seli. Seli itu adalah teman sebangku nya raib sedangkan Ali adalah si biang kerok di jelas yang suka membuat kegaduhan. Ali dia memiliki otak yang sangat jenius, tetapi dia hanya belajar yang ingin dia pelajari saja.

Pada suatu saat raib tidak membawa buku pr matematika, dia di suruh berdiri di lorong kelas. Dengan Ali si super nakal. Ketika Ali masuk lorong depan kelas, ia tidak menemukan raib. Tiba-tiba raib muncul dengan seketika, Ali menjadi penasaran apakah raib bisa menghilang. Berbagai pertanyaan ali lontarkan kepada raib.

Bab selanjutnya, ada sosok tamus yang membawa kita berimajinasi. Sosok tamus adalah sosok yang jahat dan juga memiliki kekuatan yg super,  selain itu juga tamus adalah orang dari dunia lain  yang mengirim kucing si putih dan si hitam.Ada juga Miss Selena dia adalah guru matematika di sekolah raib yang menyamar, Tenyata dia adalah mata-mata dari klan bulan.

Selanjutnya mulai muncul konflik yang menegangkan adanya pertarungan antara tamus dan Miss Selena serta rain dan teman-temannya.

Dari situlah Seli menunjukan kekuatannya sebagai klan matahari yang mempunyai kekuatan keluar petir dari tangannya dan dapat mengendalikan benda-benda. Sedangkan Ali menunjukkan kemampuannya dalam mempelajari hal yang rumit.

Cerita berlanjut ketika Miss Keriting atau nama aslinya Misa Selena datang, dia melawan si sosok tinggi kurus tersebut.  miss kerking, Raib, dan si Tinggi kurus itu berasal dari negeri yang sama, yakni negeri Bulan. Tetapi si Tubuh tinggi kurus itu memiliki misi untuk membuka pintu kehidupan dan mengeluarkan Raja Tanpa Mahkota. Sesuai dengan intruksi Miss keriting agar kabur, Ali Sell dan Raib berlari menuju lubang yang telah dibuat miss Keriting di tembok tersebut. Mereka bertiga masuk ke dalam kamar Raib. Raib membuka buku tersebut dan alangkah ajaibnya, mengeluarkan cahaya, mereka pun masuk dan keluar dari cahaya itu, mereka berada dalam kamar llo, seorang perancang busana tercanggih.

Ketika Raib, Sell, dan All bersembunyi dari keramaian, keanehan tersebut terjadi. Di dalam ruangan Aula muncul bobang hitam dalam tembok, hingga sua sana aula menjadi hitam pekat. Muncullah orang tinggi berpakaian hitam. Muncul delapan orang anak buahnya, dan pemimpin itu adalah sosok yang tiga malam tera hir muncul dicermin kamar Raib. Yang menyuruhnya menghilangkan novel dan kucing hitam yang buas yang mencengkeram kucing Putih milik Raib.

Mereka menjelajahi dunia lain dan banyak rintangan yang mereka lewati. Tetapi mereka tidak hanya sekedar menjelajah saja, melainkan mereka harus bertarung untuk menyelamatkan dunia paralel dari orang-orang jahat. Orang-orang jahat tersebut yakni bernama Tamus. Tamus memiliki ambisi untuk menguasai dunia, oleh karena itu ia berusaha untuk membebaskan seorang pangeran yang sangat kuat dan memiliki ambisi yang sama. Pangeran tersebut sedang dipenjara yang disebut "Penjara Bayangan dibawah Bayangan". Pangeran tersebut bernama Si Tanpa Mahkota.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun