Mohon tunggu...
Sylviani Jamila M. Riyadoh
Sylviani Jamila M. Riyadoh Mohon Tunggu... -

im simple

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Ketika Ahok Kalah...

20 April 2017   09:18 Diperbarui: 20 April 2017   09:35 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

"Yahh nangis dahh gua", itu kalimat pertama waktu melihat hasil quick count yg menempatkan anies lebih unggul dari ahok dalam perolehan suara...

Saya memang pengagum ahok dengan "pemahaman nenek loe..!!" nya yg berhasil membuka mata saya dan jutaan mata manusia se indonesia bahwa, "eehh eehh ada lohh pejabat model beginian yg hobby nya ngamuk tapi kerjanya bener.."

Tapi gegara "ngamuk nya" itu berapa banyak uang negara yg terselamatkan, sekian banyak pembangunan di DKI yg cuma wacana dari gubernur sebelumnya  terealisasikan...itu blom termasuk progaram2 yg ngga pernah terfikirkan oleh gubernur2 sebelumnya seperti memberangkatkan umroh/haji utk para pengurus masjid, ribuan orang miskin penikmat KJP, dan..dan..dan masih banyak lagi hasil kerja si "doyan ngamuk" ini yg sdh dinikmati oleh pemegang ktp dki..

"Gua nyesek bgt ahok kalah..!!", yg saya yakini bukan hanya saya yg nyesek, tapi ribuan pengharapnya jg sama, yg selama ini sdh hidup tenang dengan progaram dan kebijakan dari si engkoh..

"Gara2 mulut loe ember siiii, kalah kan luu..!!" ..lagi2 perasaan sesal yg saya yakini disesalkan juga oleh ribuan bahkan jutaan manusia se indonesia yg menaruh harapan besar pada si "mulut ember" ini...

"hok..hok..eluu yakk..!!" ..yahh..entah kalimat sesal apa lagi yg setara dengan penyesalan bahwa kekalahan loe hanya gegara...hanya gegara...sekali lagi, hanya gegara..," dahhh gua ngga sanggup ngomongnya hok, gegara congor luu hokkk..!!!"..

ucapan yg hanya sebatas "dugaan" membuat semua kebaikan yg dilakukan seorang ahok hilang, didemo oleh 7 juga orang yg...

Ckckck...1 orang melawan 7 juta orang utk sebuah "dugaan"...

dada saya penuh penyesalan atas kekalahan manusia yg dicap kafir ini,,yg saya yakini juga dirasakan oleh jutaan pengagumnya...

Yaaa, kalo saya, kamu, kamu dan kalian semua mau jujur...kesalahan fatal apa yg susah diperbuat ahok..??? coba bandingkan dengan hasil kerja kerasnya yg sudah kalian nikmati...

Ini ngga fair kawan...kalian menikmati hasil kerjanya, tapi kalian  membeci bahkan mau mengusirnya karna kalian merasa pribumi dan ahok china yg numpang disini...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun