BOROBUDUR – computational thinking merupakan sebuah pembelajaran berpikir komputasional untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menguraikan masalah tersebut menjadi beberapa bagian dan diajarkan sesuai dengan pemahaman siswa SD, Jumat (21/01/2022).
Pengenalan computational thinking dilingkup Sekola Dasar dengan metode pembelajaran inquiry atau memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjawab sekaligus menerangkan kembali ilmu atau materi yang sudah disampaikan oleh mahasiswa KKN UNDIP. Pada kegiatan pembelajaran ini disertai dengan games dan juga pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang sudah diberikan.
Inisiatif siswa SD kelas 6 Negeri Borobudur 1 sangat tinggi untuk mencari tahu, bertanya dan juga menjawab pertanyaan yang sudah diberikan. Pembelajaran yang menyenangkan dapat meningkatkan inisiatif tersendiri kepada siswa.
Harapan dengan adanya pengenalan computational thinking dilingkup Sekolah Dasar dapat meningkatkan kualitas belajar siswa sehingga tidak tertinggal dengan negara lain yang sudah terlebih dahulu mengenalkan pembelajaran computational thinking sejak dini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H