Mohon tunggu...
Haris
Haris Mohon Tunggu... Wiraswasta - Worker and Student

Currently occupied as Oilfield Worker in Multinational Oil and Gas Servies Company and Industrial Engineering Student in BINUS University.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Review Perkuliahan BINUS Online Learning (BOL) dari Jenjang Diploma III ke S1

20 Desember 2021   13:32 Diperbarui: 20 Desember 2021   13:50 6071
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Note :

Tulisan ini merupakan review saya mengenai sistem pembelajaran BINUS Online Learning. Jenis perkuliahan yang saya ambil merupakan jenjang Diploma III ke S1, pada periode perkuliahan 2019 -- 2021. Bagi anda yang ingin langsung membaca review, silahkan menuju ke Paragraf Isi.

  • Pemilihan kampus BINUS, dengan BINUS Online Learning yang saya nilai sangat cocok bagi saya.
  • Review pembelajaran selama kurang lebih 2 tahun masa kuliah.
  • Kelebihan dan kekurangan yang saya temui selama 2 tahun masa kuliah.

Pengantar

Memutuskan untuk melanjutkan perkuliahan demi mendapatkan gelar yang lebih tinggi bukanlah perkara yang mudah bagi sebagian orang. Hal itu berlaku bagi saya yang merupakan lulusan dari salah satu Politeknik Negeri di Kota Bandung, pada tahun 2015 saya berhasil menyelesaikan kuliah saya dan lulus dengan gelar Diploma-III. Setelah bekerja selama beberapa tahun, dan menabung cukup uang saya akhirnya memutuskan diri untuk melanjutkan studi saya agar tidak hanya terhenti di jenjang Diploma-III.

Terdapat beberapa kampus pilihan untuk melanjutkan program dari Diploma III ke S1, tetapi kita tidak jarang menemukan Bottleneck seperti, harus setiap hari atau setiap weekend ke kampus, lokasi kampus cukup jauh, jurusan yang ingin dituju tidak ada yang cocok, dan juga akreditasi terhadap program studi menjadi pertimbangan. 

Bagi seseorang yang bekerja dengan sistem roster seperti saya, saya membutuhkan suatu perkuliahan yang berfokus pada pembelajaran sistem Online Learning, dengan kualitas jurusan yang baik, dan juga akreditasi yang tidak mengecewakan. 

Dari beberapa pilihan yang kumpulkan, saya merasa kampus BINUS dengan sistem pembelajaran BINUS Online Learning merupakan yang terbaik pada saat itu. Sistem pembelajaran yang dipusatkan pada pembelajaran jarak jauh, kualitas jurusan, dan aktreditasi yang menurut saya baik menjadi alasan utama saya.

Isi

Awal pembelajaran Binus Online Learning saya mulai pada bulan Juni tahun 2019. Terdapat beberapa keperluan Administrasi seperti Review Ijazah, Transkrip Nilai, dan juga Test Akademik yang harus saya lakukan sebelum akhirnya bisa memulai perkuliahan. 

Saya mempunyai kekhawatiran mengenai Program Studi yang saya ambil, program studi yang saya ambil pada jenjang Diploma III merupakan D3-Teknik Konstruksi Sipil, sedangkan saya memilih untuk melanjutkan program S1-Teknik Industri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun