Mohon tunggu...
Muhammad Syahrul Febrianto
Muhammad Syahrul Febrianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa uin jakarta semester 2 jurusan perbankan syariah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biodata Diri

9 Maret 2023   14:00 Diperbarui: 9 Maret 2023   13:58 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Nama saya Muhammad Syahrul Febrianto, mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya berdomisili di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saya tinggal di Tanah Abang sudah sejak lahir. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Dua saudara saya lainnya laki-laki. Satu sedang dalam masa MA dan satu lagi pada masa MI. Sekolah mereka sama seperti sekolah saya dahulu.

Saya MI di madrasah Jamiat Kheir yang ada di Tanah Abang, sekolah saya tidak terlalu jauh dari rumah. Saya MTS dan MA di pondok pesantren, yang berada di kota Solo Jawa Tengah. Pondok pesantren tersebut bernama Assalaam. Enam tahun saya menghabiskan waktu di pondok tersebut untuk menambah ilmu. Saya memilih pondok tersebut karena saya ingin pergi merantau, selain itu pondok pesantren itu juga dekat dengan rumah bude saya, dan banyak hal lainnya yang membuat saya memutuskan untuk memilih pondok tersebut.

Saya memiliki hobi olahraga. Saat berolahraga saya banyak merasakan hal-hal yang menyenangkan. Belakangan ini saya sering melihat konten-konten olahraga yang membuat saya sadar akan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan. Suatu hal yang saya pelajari dari konten-konten yang saya lihat adalah betapa pentingnya olahraga angkat beban. Ternyata olahraga angkat beban menjadi sebuah olahraga yang underestimate di Indonesia. Selain pentingnya olahraga , menjaga pola makan juga menjadi hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Sekian biodata dari saya, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun