Mohon tunggu...
SYAHLA RIZKISAWITRI
SYAHLA RIZKISAWITRI Mohon Tunggu... Administrasi - MAHASISWI INSTITUT BISNIS NUSANTARA

Saya adalah seorang Mahasiswi di Universitas Institut Bisnis Nusantara.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Kisah Inspiratif, Perjalanan Karir Seorang Fresh Graduate

8 November 2023   13:51 Diperbarui: 8 November 2023   16:31 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, (8/11/2023) - Teamwork merupakan hal yang penting dalam bekerja di setiap perusahaan. Kemampuan untuk bekerja sama menjadi satu entitas yang solid dan terkordinasi merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan bersama.Berdasakan pengalaman saya waktu pertama kali merasakan kerja saya mendapatkan tim yang baik, kompak dan tentunya solidaritas.

Dunia baru setelah lulus dari masa sekolah saya langsung melamar di sebuah perusahaan retail yaitu PT. Sumber Alfaria Trijaya, melewati beberapa proses perekrutan sampai akhirnya tanda tangan kontrak.

Seminggu bekerja banyak sekali kesulitan yang saya hadapi, mulai dari memahami karakter konsumen, kelebihan/kekurangan pada saat scan barcode produk, membuat kopi pada mesin beanspot, dan harus mengetahui berbagai produk berdasarkan ukuran, rasa juga kemasan. Walaupun sudah dilakukan training sebelumnya tetapi setelah terjun kedunia kerja rasa gugup itu pasti ada.

Dalam berbagai kesulitan tersebut, COS, ACOS dan Crew lainnya membantu dan mengajarkan saya dengan sabar serta menceritakan pengalaman mereka kepada saya.

Tak terasa waktu hampir satu tahun saya bekerja di PT. Sumber Alfaria Trijaya, tepatnya di Alfamart Cipinang Jaya Raya. Dengan berbagai pengalaman baru dan pengetahuan serta pembelajaran baru yang diberikan selama saya bekerja.

Banyak sekali momen-momen indah yang tercipta dari tim ini. Mulai dari kebersamaan seperti setiap awal bulan diadakannya liwetan, kejutan untuk karyawan yang sedang berulang tahun, lalu adanya so grand yang dilakukan secara bersama-sama, memikirkan strategi untuk mencapai target setiap bulan dan masih banyak lagi momen indah lainnya.

Terima kasih kepada Ibu Eliwati Sembiring sebagai AC (Area Coordinator)  atas dedikasi, kerja keras dan upaya dalam mengkoordinasikan serta mengelola segala hal yang ada di toko. 

Terima kasih untuk  Bapak Heru sebagai COS (Kepala Toko) yang sudah memberikan motivasi kepada saya, Almarhumah Ibu Putri, Bapak Karim & Bapak Arif sebagai ACOS (Asisten Kepala Toko) yang sudah membantu & memberikan arahan kepada saya untuk mencapai target, dan tentunya rekan kerja yang menciptakan lingkungan kerja yang sangat kompak serta dukungan yang diberikan.

Tulisan ini saya buat untuk menjadi kenangan yang akan saya lihat suatu saat nanti.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun