Mohon tunggu...
Nadia Bayu
Nadia Bayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hello everyone, here's a thing about me. I'm just ordinary person, trust me i'm nobody. But i have a lot of dreams that i want it all to be come true. I like sing, and traveling. Hope you guys like it!

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bagaimana Jika Saya Menjadi Seorang Pengusaha?

28 Oktober 2023   19:30 Diperbarui: 28 Oktober 2023   19:39 1163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bagaimana Jika Aku Menjadi Seorang Pengusaha?

Pengusaha adalah cita-cita yang sangat mulia dan diminati banyak orang. Siapapun ingin menjadi seorang pengusaha, begitu pula saya. Sejak dibangku SMP saya mulai bercita cita menjadi seorang pengusaha. Saya merasa menjadi bos dari usaha yang kita miliki itu adalah sesuatu yang sangat membanggakan. Itulah mengapa saya ingin menjadi seorang pengusaha. Saya melihat orang-orang sukses menjadi pengusaha rasanya memang menyenangkan sekali walaupun menjadi seorang pengusaha itu tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun saya tau ketika kita menginginkan suatu cita cita dan bersungguh sungguh, pasti kita akan berhasil. Seperti judul tulisan saya ini "Bagaimana Jika Aku Menjadi Seorang Pengusaha" saya akan menceritakan bagaimana cita cita saya seperti judul tulisan saya ini.

Secara spesifik saya bercita cita menjadi seorang pengusaha di bidang fashion brand. Saya sangat menginginkan punya clothing brand sendiri dengan nama saya sendiri. Cukup tinggi kedengarannya, namun saya sadar bahwa memang harus kita punya cita cita setinggi tingginya. Saya ingin sekali punya merk brand fashion dengan nama saya sendiri seperti kebanyakan fashion designer dunia seperti Tommy Hilfiger, Donatella Versace, dll. Selain itu sebenarnya saya selalu menginginkan kerja dibalik layar, saya ingin memiliki brand dengan nama saya hanya saja diri saya tidak terlalu di expose didunia maya. Rasanya aneh sekali ya, tapi itulah cita cita yang saya inginkan, saya hanya ingin menjual brand saya, produk saya yang saya ciptakan, dan tidak menjual muka atau cerita hidup saya. Selain itu saya juga ingin memiliki usaha brand parfume sendiri, namun berbeda dari clothing brand, saya menginginkan brand parfume saya dari kata kata yang bermakna, walaupun saya belum memiliki nama brand nya seperti apa. Saya bercita cita menjadi seorang pengusaha seperti dengan kualitas yang bagus dan affordable, saya menginginkan semua orang bisa memakai produk saya.

Sebenarnya dibalik saya ingin menjadi pengusaha ada cerita dibalik itu semua. Saya sebenarnya senang bertemu dengan orang asing, orang baru yang menarik dan menyenangkan apa lagi yang nyambung dengan saya. Tapi bukan itu, saya ingin menjadi pengusaha karena saya ingin menghasilkan uang dan memberikan beberapa persen pendapatan saya untuk orang-orang yang membutuhkan diluar sana. Sekali lagi rasanya terdengar aneh dan naif, tapi itulah keinginan saya. Saya ingin sekali mengajak orang random diluar sana hanya sekedar untuk makan siang bersama, atau bersedekah kepada orang-orang yang ada diluar sana yang benar benar membutuhkan. Itulah mengapa saya ingin menjadi pengusaha, saya menginginkan pendapatan yang besar bukan hanya sekedar untuk saya pribadi atau keluarga saya, tapi saya ingin membagikan kebaikan bagi orang yang layak diluar sana mendapatkan makanan dan kehidupan yang layak. Selain itu saya juga ingin memiliki usaha restaurant sendiri, karena saya suka makan dan masak. Selain itu saya senang berbagi masakan saya kepada orang orang terdekat saya, rasanya saya ingin memiliki restaurant yang dimana semua orang bisa makan disitu.

Saya suka tersentuh dengan keadaan orang-orang diluar sana yang sangat membutuhkan. Maka dari itu saya punya cita-cita seperti itu. Terkadang saya ingin sekali ngajak orang asing diluar sana untuk makan siang bersama atau memeluk orang diluar sana secara random just to made their day a bit better. Sebenarnya tidak harus menjadi pengusaha juga, apapun kerjaan yang saya kerjakan saya ingin sekali membantu orang diluar sana. Tapi menurut saya sangat mulia saja jika saya bisa menjadi pengusaha yang sukses dengan kerjaan yang mulia dan niat yang mulia untuk kebaikan itu.

Menurut saya apapun kerjaan kita tidak ada salahnya untuk kita bisa membantu orang yang membutuhkan diluar sana. Doakan saja ya saya bisa mengejar cita cita saya, banyak sebenarnya cita cita mulia diluar sana, tapi inilah cita cita yang saya inginkan dengan tujuan seperti itu. Semoga kita sama sama sukses ya mengejar cita cita kita, buat siapapun yang sedang mengejar cita citanya, jangan patah semangat ya, kita sama sama seorang pejuang mengejar cita cita kita. Semangat buat kita semua yang sedang mengejar cita cita yang baik dan mulia,

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun