Mohon tunggu...
Suwandi Cang
Suwandi Cang Mohon Tunggu... -

Praktisi Sistem Manajemen dan Pengembangan Bisnis

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Ini Alasan Motor Honda Menjadi Pilihan Wanita Indonesia

19 Agustus 2013   23:17 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:06 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Motor Honda Menjadi Pilihan Wanita Indonesia

Marketeers Indonesia Most Favorite Brand (Sumber : Astra-Honda.com) Kalau cewek-cewek se-Indonesia ditanya, sepeda motor apa yang paling disuka? Jawabannya dijamin sebagian besar Honda! Ini buktinya brosist, Honda dinobatin sebagai merek paling disukai wanita di Indonesia, setelah berhasil mertahanin gelar Indonesia’s Most Favorite Women Brand (IMFWB) 2013 oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers. Indonesia’s Most Favorite Women Brand 2013 diberikan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kategori transportasi roda dua. AHM berhasil mempertahankan posisinya selama empat tahun berturut-turut sejak penghargaan ini diterima pada tahun 2010. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Four Season. Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan apresiasi ini semakin memacu perusahaan untuk terus berupaya memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, khususnya para wanita Indonesia. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan wanita Indonesia dengan memilih Honda sebagai kendaraan sehari-hari. Penghargaan ini akan semakin memicu kami untuk terus menyediakan produk dan layanan terbaik untuk masyarakat di Tanah Air,” ujarnya.

Motor Honda Menjadi Pilihan Wanita Indonesia (Sumber : WeLoveHonda.com) Dari sisi produk, sepeda motor Honda dikenal masyarakat sebagai produk stylish, modern, powerfull, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan serta memiliki fitur safety terlengkap di kelasnya. Dari sisi layanan purna jual, Honda dikenal masyarakat memiliki jaringan bengkel resmi terluas yaitu sebanyak 3.663 AHASS (Astra Honda Autorized Service Station)  dengan 17.300 mekanik terlatih dan berpengalaman yang mampu menjangkau hampir semua wilayah di Tanah Air. Riset terhadap konsumen wanita Indonesia ini dilakukan oleh MarkPlus Insight dengan menggunakan metode kuantitatif secara multi-stage random sampling terhadap 2.150 wanita. Para responden ini berusia 16-50 tahun dari kelas sosial ekonomi ABC di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin. Sumber Ref : Astra-Honda.com dan  WeLoveHonda.com By : SuwandiCang.blogspot.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun