CIMB Niaga membungkus program pemasarannya dengan talk show dan penampilan group band.
Upaya pemasaran sebuah bank bisa hard selling tetapi juga soft selling. Kali ini
Upaya pemasaran tampak jelas, dengan QR code registrasi yang mencantumkan nasabah atau non nasabah, juga pertanyaan apakah mau dihubungi oleh tele sales. Gelang tanda masuk nasabah dan non nasabah dibedakan merah dan putih. Benefit bagi nasabah bisa memperoleh diskon saat bertransaksi di gerai yang ada di dalam arena acara, asal transaksi menggunakan QRIS.
Venue acara menggunakan bekas gedung kantor pos Pasar Baru yang masih memiliki arsitektur gothic, dan kini bernama Pos Bloc Pasar Baru, beralamat di jalan Pos No.2 Jakarta (di sebelah sekolah Santa Ursula atau di depan Pasar Baru, yabg letaknya kira-kira 500 meter dari stasiun Juanda. Â Rupanya selain terdapat gerai kuliner, kopi, kue, juice sayur, fashion dan produk kecantikan, terdapat dua hall besar. Hall pertama yang disebut The Great Hall terletak di.lantai satu, sedangkan hall Culural terletak di lantai dua, yang harus melalui anak tangga kayu yang masih kokoh.
Kekurangan pada acara bertajuk "Kejar Mimpi Action Nation" ini adalah acara talk show, waktunya beririsan, sehingga setiap pengunjung bila sudah mengincar topik bahasan tertentu, akan meninggalkan talk show pertama yang sedang diikutinya.
Terdapat tidak kurang dari 9 topik talk show menarik, dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Semuanya ditujukan untuk memberi semangat kepada gen Z guna menghadapi masa depannya..
Itulah sebabnya, undangan pada komunitas yang cukup banyak menghadirkan Kompasianer, menyebabkan acara ini sebagai pre Kompasianival 2023. Kompasianer yang rata-rata sudah bukan tergolong gen Z menggunakan even ini untuk guyub atau reuni, semenjak acara Nangkring jarang diselenggarakan paska pandemi Covid 2020-2022.
Diawali dengan, talk show yang membahas tentang passion. Gen Z diharapkan bekerja sesuai passion, jangan berdasar latar belakang pendidikan. Salah satu narasumber dengan latar belakang pendidikan dokter ternyata bisa sukses sebagai content creator yang sesuai dengan passionnya. Pada talk show ini sebagai narasumber adalah Ratu Ayu Saraswati dan Boni Rain.
Talk show juga menampilkan narasumber dari industri kreatif, Sandro Emil dan Dimas Jayadiningrat. Keduanya tergolong tokoh sukses dalam industri kreatif. Menurut keduanya, dalam proses kreatif, jangan terbentur pada ide semata. Yang penting jalankan, ditengah jalan pasti ada koreksi baik penambahan atau pengurangan. Bila kita tidak pernah menjalankankan, ide ini akan berhenti, dan mungkin sudah dijalankan orang lain.Jangan takut pada block mood, setiap orang pasti mengalaminya, carilah jalan keluar sesuai bakat kita.
Dibetikan contoh, aplikasi Gojek adalah kreativitas yang bergina bagi orang banyakÂ
Topik talk show ke tiga membahas cara menghasilkan foto kreatif meski hanya dengan gawai atau ponsel. Narasumbernya Rio Kharisma.