Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Mengenal 10 Ciri Generasi Millenial

14 Februari 2018   07:32 Diperbarui: 28 Februari 2018   09:06 9084
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Generasi Millenial (kompas.com)

Apa itu generasi Miilenial yang juga disebut generasi Y ? Bila Anda termasuk seorang pebisnis maupun bekerja di bagian penjualan atau pemasaran, Anda harus mengenal sifat dan karakter generasi Millenial bila ingin menguasai pasar.

Generasi Produktif

Kenapa? Generasi Millenial adalah generasi yang paling produktif sekarang, yang tergolong generasi Millenial lahir diantara tahun 1980-1997. Artinya paling muda mereka berusia 21 tahun dan paling tua berusia 38 tahun.

Yang paling muda sudah hampir menuntaskan pendidikan universitas strata 1, dan siap terjun ke dunia kerja. Yang paling tua sudah sangat mapan di dalam bisnis maupun posisinya, ada yang sudah menjadi manger senior hingga direktur. Mereka adalah generasi yang sudah berpenghasilan dan memiliki tingkat pengeluaran yang menggiurkan.

Mereka sudah mulai membangun keluarga, memerlukan rumah pribadi, kendaraan pribadi, anak-anak mereka sudah mulai masuk sekolah dan memiliki kegemaran hobby maupun kegiatan untuk menunjukkan jati diri mereka.

Ciri Generasi Millenial

Untuk memahami generasi Millenial sudah banyak panduan yang menjabarkan ciri-ciri mereka agar mudah dikenali. Pertama amati cara berbusana mereka. Mereka pada umumnya gemar berbusana casualseperti kaos limited edition. Tapi jangan salah duga, meski hanya kaos, harganya bisa jutaan Rupiah yang mereka beli melalui toko daring.

Celana mereka lebih menyukai jeans model skinyatau jogger pants yang dibeli di toko serba ada dari Jepang. Sepatu yang digemari adalah jenis Sneakersterbaru keluaran toko olahraga ternama. Tanpa menyebut merek, pastilah Anda paham karena merek-merek ini rajin sekali menjadi sponsor atau penyelenggara event lari.

Baik pria maupun wanita gemar menyandang tas yang cukup besar. Mau tahu isinya? Tentu sejalan dengan ketergantungan mereka terhadap gawai. Jadi isi tas adalah tablet, charger, power bank, dan kamera mirrorless, plus kadang-kadang tongkat narsis (tongsis).

Di pergelangan tangannya mengenakan smart watch untuk mengukur aktivitas olahraga setiap hari. Mereka senang sekali mengikuti lomba lari marathon realmaupun virtual di dalam maupun di luar negeri, juga aktif menjadi anggota perkumpulan kebugaran.

Mau tahu gawai smart phoneyang mereka bawa? Hanya ada dua sistem operasi yang mendominasi iOS atau Android keluaran terbaru yang dibeli dengan cicilan 0% dari promosi kartu kredit atau operator seluler. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun