Mohon tunggu...
Susanto
Susanto Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik, ayah empat orang anak.

Tergerak, bergerak, menggerakkan. Belajar terus dan terus belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Doorprize Kuliah Subuh

28 Maret 2022   16:06 Diperbarui: 28 Maret 2022   16:21 387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saya menerima hadiah (Foto kiriman teman)

Hari Minggu tanggal 27 Maret 2022, saya salat subuh di mushola Baiturrahman Komplek RSS Kebun Bunga Palembang. Selesai ibadah berjamaah, ustaz memberikan ceramah dan kami dengan antusias menyimak kajian. Kajian kali ini tentang tafsir ayat 23 surah Al Isra tentang kewajiban beribadah dan menghormati kedua orang tua.

Selesai berceramah, pengurus musala meminta ustaz untuk mengambil tiga buah kupon bernomor urut 01, 02, dan seterusnya. Tiga buah kupon yang diambil ustaz diminta pengurus untuk ibacakan nomor yang terter. Setiap jamaah yang sebelumnya diberi kupon mencocokkan dengan nomor yang dibaca ustaz. 

Aha, saya yang saat itu mendapat kupon bernomor 29 sangat gembira karena nomor yang dibaca ustaz sama dengan nomor yang saya miliki. Lalu, saya pun diminta berdiri dan menerima hadiah berupa satu kardus minuman kopi dalam kemasan gelas. Selesai sarapan pagi di musala, kardus minuman itu pun kami bawa pulang.

Hadiah Door Pize (Foto kiriman teman)
Hadiah Door Pize (Foto kiriman teman)

Setelah semua anggota keluarga mandi dan sarapan pagi, kami pun bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke rumah teman anak saya, sesudah itu kembali ke kampung di D. Tegalrejo, Musi Rawas. Hadiah kejutan itu tidak akan saya bawa dan akan saya berikan sebagai hadiah untuk teman yang sudah memberikan tumpangan menginap. Namun, Suratno bersikeras untuk membuka terlebih dahulu. Dengan kunci mobil, saya pun membuka kadus minuman itu dan isinya ternyata sembako!

Bukan minuman tetapi sembako (Dok. Pribadi)
Bukan minuman tetapi sembako (Dok. Pribadi)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun