pendidikan yang seharusnya memperbaiki diri dan polafikir peserta didik disalah gunakan oleh para guru maupun sistim pendidikan di indonesia yang salah kaprah dan lebih mengedepankan materi dari pada sosial pada lingkungan si peserta didik, bagaimana tidak!Hampir seluruh peserta didik sedikit mendapatkan pengetahuan dalam bidang moral maupun sosial itupun hanya dalam segi materi saja, dalam pendidikan keagamaan sendiri seharusnyakeagamaan bukan hanya diajarkan dengan memberikan suatu materi dan motivasi yang dapat ditangkap hanya dalam jangka waktu beberapa waktu saja yang terekam dalam otak para peserta didik, keagamaan seharusnya lebih menuju pada pengubahan sikap diri dan polafikir peserta didik agar berubah sesuai dengan sekema yang didapat oleh peserta didik.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H