Mohon tunggu...
Surya Sugiri
Surya Sugiri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa jurusan teknik informatika di salah satu universitas di Bandung.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biografi Mahasiswa Baru Universitas Islam Nusantara

16 Oktober 2024   07:52 Diperbarui: 16 Oktober 2024   07:52 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Surya Sugiri, saya lahir di Tangerang 21 April 2005 . Saya lulusan SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak saat ini, saya adalah mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Universitas Islam Nusantara. Saya memiliki ketertarikan besar dalam dunia teknologi, terutama dalam pengembangan perangkat lunak dan pemrograman. Di waktu luang, saya suka mempelajari hal-hal baru terkait teknologi, mengikuti perkembangan industri, dan mengerjakan proyek kecil yang mendukung keterampilan saya. Saya bercita-cita untuk terus berkembang dan berkontribusi di bidang teknologi di masa depan.

Minat Dan Bakat

Hobi memiliki hobi di bidang olahraga yaitu Sepak Bola & Futsal selain itu saya hobi mendaki gunung (hiking). Sewaktu umur 8-15 tahun saya ikut Sekolah Sepak Bola di Jakarta, dan sering mengikuti event event besar seperti Aqua Danone Cup, Piala Asprov,Top Skor, Dll. Dengan mengikuti event tersebut banyak benefit yang saya dapatkan seperti piagam penghargaan, teman teman baru dan pengalaman baru. Dan untuk hobi hiking saya pernah mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi paling disekitar 1500 mdpl. Dan paling Camping kecil-kecil doang. 

Pengalaman Kerja

Saya pernah PKL di Kantor Kecamatan jadi Data Entry. Dan saya juga pernah bekerja sebagai pramuniaga di Toko CCTV selama 1 tahun. Ini saya lakukan karena waktu covid dirumah mulu jadi saya memutuskan untuk mencari kegiatan yang menghasilkan uang. 

Visi Masa Depan

Sebagai mahasiswa yang masih dalam proses pembelajaran, saya memiliki visi besar untuk masa depan. Saya ingin berkontribusi dalam pengembangan teknologi yang dapat mempermudah kehidupan banyak orang. Salah satu minat terbesar saya adalah kecerdasan buatan (AI) dan pengembangan aplikasi berbasis data. Saya yakin, di masa depan, teknologi ini akan menjadi kunci dalam berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga bisnis.

Tidak hanya ingin menjadi ahli di bidang saya, saya juga ingin membagikan pengetahuan yang saya miliki kepada orang lain, baik melalui tulisan, seminar, atau platform seperti Kompasiana. Saya percaya bahwa berbagi ilmu dan pengalaman adalah cara terbaik untuk terus berkembang dan belajar. 

Penutup

Perjalanan saya sebagai mahasiswa Teknik Informatika mungkin masih panjang, namun setiap langkah yang saya ambil semakin mendekatkan saya pada mimpi untuk menjadi bagian dari perubahan besar di dunia teknologi. Saya percaya, dengan tekad dan usaha yang kuat, kita semua bisa menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan kita.

Saya berharap, melalui perjalanan ini, saya bisa terus belajar, berkembang, dan berbagi ilmu untuk masa depan yang lebih baik. Terima kasih sudah mengikuti cerita singkat ini, dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun