Mohon tunggu...
surur syifaus
surur syifaus Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Sekolah pertama di SD, kemudian di SMP, dan melanjutkan ke SMK. Kini saya kulaih di Universitas Dr. Soetomo dan belajar menulis di salah satu website yakni Kompasiana.com dan www.kataku.net

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tak Sadar Dengan Manfaat Blog Yang Aku Buat

21 April 2014   03:01 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:25 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya awali dengan bismillah dulu... :D

Dulu pada saat aku beranjak kelas 4 SD, ada salah satu temen cewek ku menunjukkan hasil karyanya. Nah bagiku seorang anak kecil sudah bisa membuat karya, itu luar biasa. Saat itu aku tertegun dan betanya tanya, "Kamu buat apa sih, kok sepertinya spesial banget?". Setelah aku bertanya, temen cewek berkata "aku menulis segala apa yang aku alami ke dalam buku ku ini" jawabnya. Mungkin buku itu namanya buku Diary, mungkin juga enggak, aku sendiri tak tau. "ooh..." (sambil mengangguk angguk) "jadi itu toh, eh jangan-jangan kau tulis tentang aku juga ya...?"tanya aku. "enggak kog, GR banget kamu" temen cewek ku.

Nah, setelah kejadian tersebut, aku berfikir apakah aku juga harus mempunyai hal yang saya kira menjijikkan, dengan menulis apa yang aku alami ke dalam sebuah buku, saya rasa tidak. Tapi akhirnya aku membuatnya juga. Dan saya rasa hal tersebut bukanlah suatu hal yang cemen. Hal tersebut merupakan hal yang istimewa yang pernah ada. Dimana kita bisa merasakan flashback kayak sinetron.

Setelah belajar menulis, dan saya tau hal tersebut bisa dikatakan sebagai biografi kehidupan saya, nah kemudian saya terapkan kedalam media di dunia maya. Betul, Blog namanya. tapi dalam blog saya tidak akan menceritakan  apa yang terjadi dalam kehidupan saya, melainkan apa yang saya bisa dan apa yang saya ketahui. Semuanya saya tulis dalam blog. Entah itu tutorial, tips, trick, dan ilmu-ilmu yang lain. misalnya Tips Berhenti Merokok Bagi Pecandu. Dulu aku juga pernah merokok, setelah saya mampu mencegah diri saya untuk tidak merokok, dan Alhamdulillah bisa, saya mencoba berbagi tips tersebut.

Dengan media blog saya bisa mengekpresikan apa yang saya miliki. saya juga bisa berbagi tutorial, tips cara menggunakan, dan lain sebagainya. Nah, untuk kalian yang mau belajar menulis, bisa kok, asalkan kalian mempunya niat untuk hal tersebut.

Thanks for read my artikel, and see you letter. :D

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun