Mohon tunggu...
Suriyah Aslibanyumas
Suriyah Aslibanyumas Mohon Tunggu... -

suka memotivasi dan dimotivasi\r\n jd pribadi yg unggul, sllu dalam Lindungan-Nya sukses didunia dan di Akhirat menebar manfaat bagi sesam

Selanjutnya

Tutup

Money

D'djakun Akan Mendunia

18 April 2013   13:53 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:00 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

d'djakun merupakan nama usaha saya yang bergerak dibidang Agroindustri khususnya dibidang pengolahan pasca panen, saya akan memproduksi inovasi aneka olahan berbahan lokal seperti sukun, singkong dan ubi jalar dan berbagai bahan lokal yang dapat diolah menjadi panganan yang lebih kreatif dan inovatif tentunya akan digemari oleh semua kalangan. Dengan produk utamanya Getuk dan Keripik. Buah sukun dapat diolah menjadi berbagai olahan seperti getuk, keripik, tepung sukun, donat, bolu, brownis, karoket dan masih banyak lagi yang merupakan hasil subtitusi aneka olahan berbahan terigu dan tepung beras.

Peluang usaha ini bermula dari rasa keprihatinan saya dengan melihat hasil alam yang berlebih tidak tertangani dengan baik oleh pemiliknya, saat panen raya hasil panen khusunya buah sukun busuk berserakan di bawah pohon sebenarnya sukun dapat dimanfaatkan menjadi aneka makanan sehingga meningkatkan nilai jual buah sukun. Buah sukun saya pilih menjadi peluang usaha karena prospek pengolahan yang variatif dan unik, buah sukun dapat dikonsumsi oleh semua kalangan masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa, kandungan gizi yang terkandung di dalamnya memiliki kandungan gizi-gizi yang di butuhkan manusia, selain itu daya beli konsumen terhadap produk ini bervariasi dan unik harganya yang relatifterjangkau oleh semua kalangan sehingga sangat menjajikan dan cocok untuk dijadikan usaha.

Dengan adanya usaha ini saya berharap masyarakat khususnya para petani lebih giat lagi untuk mebudidayakan sukun, singkong, ubi jalar dan komoditas lain yang dapat diolah menjadi bahan pangan, saya siap menampung hasil panen para petani sehingga mereka tidak perlu takut lagi hasil panennya tidak terjual. Disamping petani masyarakat akan banyak terbantu misalnya untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dari mulai penyediaan bahan hingga pemasaran.


mengapa saya memberi nama d'djakun?

mudah-mudahan sahabat penasaran ingin mengetahui produk saya lebih jauh lagii

ikutiii saya yaaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun