Mohon tunggu...
Utami Pelangi
Utami Pelangi Mohon Tunggu... -

Aku menulis dan aku mengingatnyah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mudah Saja Bagi-Mu

8 Maret 2013   05:57 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:08 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Mudah saja membuat Afgan Syahreza tidak berkacamata lagi, setiba bangun pagi, matanya normal dan nyanyi tanpa kaca mata. Setelah itu, mudah saja juga membuat hatinya ingin datang ke Bandung, lalu mampir sholat ashar di DT, terus ketemu aku, terus dianya nanya, "Teh, maaf kalo mau beli pulsa dimana yah?". mudah saja.

Mudah saja membuat  kepala sekolah itu yang kemarin lalu aku kirim surat lamaran ke sekolahnya, lalu kepsek itu sms aku yang isinya, "Bu Elsa siap ngajar gak sekarang di sekolah saya, lagi butuh guru Geografi nih, guru yang lama resign, dia dinikahi Afgan". mudah saja.

Mudah saja, ketika mereka yang call aku kemarin dari Jakarta dari kantor pusat bimbingan belajar yang dulu iklannya pake Bang Rano karno itu, menawarkan gaji besar sebelum aku minta, kasih fasilitas tempat tinggal dan tunjangan, lalu aku bilang, "maaf saya gak bisa ke Jakarta, lagi nyantri di DT". mudah saja.

Mudah saja, ketika aku take picture di villa Isola, tiba-tiba ada fotografer terkenal lalu liat akunya lagi di berpose, lalu bilang," Mbak, bagus deh gayanya, bagus untuk di pajang di majalah yang baru buka, yang modelnya dibayar pake ucapan terimakasih dan air mineral". mudah saja.

Mudah saja, ketika akunya main ke gunung, yang deket ajalah, misal Gunung Tangkubanparahu, lalu di sana lagi ada syuting FTV SCTV, lalu sutradaranya liat aku dan bilang, " Neng, mau gak jadi pemeran pengganti, ini pemeran utamanya Oki Setiana Dewi mendadak cancel jadwal, karna dia harus ngajar di Lapas di Tangerang". mudah saja.

Mudah saja, tiba-tiba aku ingin menghilang, 3 bulan aja, pindah ke Natuna di Riau jadi nelayan, lalu balik lagi ke Bandung, terus orang Bandung jadi pangling sama aku, karna akunya jadi hitam (mutung). mudah saja.

Mudah saja, tiba-tiba aku dapat beasiswa ke Mesir untuk kuliah S2 disana ambil jurusan bahasa sunda, mudah saja.

Mudah saja, ketika lagi jalan-jalan di Mall, terus lagi ada panggung hiburan, terus lagi ada quis dengan hadiah sepatu ballet, dan aku yang dapat. mudah saja.

Mudah saja, HP aku hilang di jalan, terus ditemukan sama orang baik hati, terus HP nya di balikin, terus ketemuan di BIP, terus dia ngajak kenalan, terus aku bilang, "maaf aku gak mood kenalan". mudah saja.

udah dulu mau ngantuk, to be continued

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun