Direktur GMedia, Priyo Suyono mengatakan, pihaknya bakal menyasar distrik Sumatera dan Kalimantan guna membuka pasar baru disana.
"Kami bakal mengembangkan layanan fiber optik di dua pulau tersebut. Mengingat disana peluangnya paling terbuka lebar seiring keperluan internet masyarakat pun meningkat," katanya di sela acara perayaan HUT ke 10 GMedia dan buka puasa bareng anak panti asuhan di Hotel Grand Arkenzo Semarang, Selasa (29/5).
Hingga kini GMedia, sebagai salah satu ISP di Semarang, telah melayani pelanggan di 10 cabang di Indonesia. Adapun, guna layanan internet fiber optik sudah dilaksanakan di distrik yaitu Semarang, Yogyakarta dan Bali.
"Sampai kini sudah terdapat 5.000 pelanggan fiber optik. Dan 80% pelanggan kami ialah dari kalangan corporate atau perusahaan," tuturnya.
Alasan pihaknya konsentrasi ke segmen perusahaan sebab pasar itu belum tidak sedikit yang memanfaatkan. Sebab, beberapa besar penyedia jasa layanan internet mengincar segmen residen. "Kami konsentrasi ke perusahaan-perusahaan yang paling tergantung dengan internet," imbuhnya.
Dalam pelayanan untuk pelanggan, GMedia tidak hanya menyediakan internet, tapi pun menambahkan layanan lain laksana program keamanan sampai aplikasi. Bahkan, ada trafik rutin ke pelanggan untuk menambah pelayanan.
Terkait perkembangan pemakai layanan, tahun ini GMedia menargetkan bisa tumbuh sampai 60%. "Januari sampai Mei ini telah ada perkembangan 20%. Untuk menjangkau target kami memperluas layanan. Misalnya di distrik Semarang kami perluas sampai Kendal," kata Priyo. Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H