Mohon tunggu...
Supriyanti
Supriyanti Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Ibu rumah tangga

Menulis mengajarimu bahwa yang terucap bisa saja kamu lupakan. Namun, yang kamu tuliskan akan selalu ada.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tips Memenangkan Give Away

4 Juli 2022   08:25 Diperbarui: 4 Juli 2022   08:28 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kata-kata Neil Armstrong ini sering kali membekas dalam benak saya, misteri menciptakan heran dan heran adalah dasar keinginan manusia untuk memahami. Kata-kata yang menurut saya selalu menghantui saya sebelum saya merasakannya sendiri. Ini lebih dari misteri kehidupan mana pun. Sebuah misteri yang akhirnya berhasil saya pecahkan. Giveaway.

Ya, giveaway, pemberian hadiah cuma-cuma yang sering kali jadi misteri buat saya dan tentunya banyak orang. Kalau kita punya Instagram atau Twitter, giveaway sangatlah familiar dengan dua platform tersebut. Biasanya para inisiatornya beragam. Bisa itu toko buku, toko pakaian, para penulis, atau siapapun. Intinya semua orang bisa mengadakannya. 

Di beranda media sosial saya kebanyakan giveaway yang bersliweran berasal dari toko buku dan para penulis. Giveaway seperti apa yang dikatakan Neil Armstrong, menciptakan heran dan dari keheranan itu membuat semua orang berkeinginan untuk memahami. Lebih tepatnya dalam kasus giveaway ini adalah untuk memenangkannya. 

Bagi saya sendiri, pada awalnya giveaway membuat saya selalu penasaran. Bagaimana ya rasanya menang giveaway? Begitu yang sering saya katakan saat melihat pengumuman pemenang giveaway dan nama saya pernah tidak tercantum.

Satu alasan pasti mengapa saya selalu mencoba karena pada dasarnya ikutan giveaway itu sangat mudah. Syaratnya hanya disuruh follow akun si pembuat giveaway, disuruh nge-tag teman atau paling jauh disuruh membuat alasan mengapa kita harus mendapatkan giveaway. 

Selain bebas biaya, ia tidak memandang suku, ras dan agama, siapapun boleh ikut. Jadi, ketika saya mencoba terus-terusan untuk ikut, tidak ada kerugian secuil pun bagi saya. Paling hanya satu yang sering saya dapatkan dari sebuah giveaway, rasa penasaran yang terus-terusan membuncah untuk jadi pemenangnya.

Hingga suatu ketika akhirnya saya memenangkan giveaway pertama saya. Jujur, rasanya seperti ketika nama saya diumumkan sebagai juara kelas saat SMP dulu. Berlebihan memang, hanya menang giveaway saja. Namun, begitulah bahagia yang dirasa. Perasaan menang giveaway untuk pertama kali memang beda. 

Giveaway pertama yang saya menangkan adalah sebuah totebag dari Puspa Kirana, Penulis Novel Ganti Suami. Selanjutnya buku Gigih karya Diday Tea, dan buku Minhajul Muslim. Rata-rata giveaway yang saya ikuti adalah giveaway yang diadakan penulis. Makanya hadiah pertama saya menang  giveaway adalah sebuah buku dan totebag.

Dari kemenangan saya tersebut, pada akhirnya membuka jalan saya untuk memenangkan giveaway berikutnya. Tercatat sampai sejauh ini, total saya sudah lima kali menang giveaway. Yang di mana tiga hadiah giveaway dalam bentuk buku dan satu giveaway dalam bentuk totebag dan jilbab. 

Wow, sebuah rekor yang tidak penting. Namun jauh di dalam lubuk hati, saya sangat bangga.

Teman-teman, izinkan saya berbagi tips tentang bagaimana cara untuk memenangkannya. Perlu diingat, ini bukanlah tips yang akan membuatmu pasti menang. Tidak akan sehebat itu, tapi perlu digarisbawahi bahwa tips ini akan meningkatkan peluang menangmu. Ingat, meningkatkan. Seberapa besar meningkatnya saya tidak tahu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun