Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Aktivitas 52 Hari Menjelang Purnatugas

11 Desember 2023   20:13 Diperbarui: 11 Desember 2023   20:29 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berswafoto dengan Bu Herlina dan Pak Waryono (dokpri)

Aktivitas 52 Hari Menjelang Purnatugas

Hari Senin (11/12/23) tepat 52 hari jelang purnatugas. Saya melakukan aktivitas kerja seperti biasa. Tiba di kantor disdikpora masih pagi. Pak Sukoco sudah lebih dahulu berada di Ruang Satu Pengawas saat saya memasuki ruang tersebut. Sementara itu, Ruang Dua Pengawas sedang dibersihkan oleh dua petugas cleaning service yang berbadan cukup subur.

Untuk memenuhi undangan perayaan HUT ke-19 SMA 5 PPU, saya mengajak Pak M. Arsyad yang kebetulan sedang free. Ia tidak ada jadwal kunjungan ke sekolah binaan.

Sebelum saya berangkat meninggalkan kantor disdikpora, saya menginfokan kepada kepsek SMA 5 PPU bahwa saya datang dengan mengajak seorang teman.

Selain memberikan info kepada Pak Waryono, kepsek SMA 5 PPU, saya juga memberikan info itu kepada beberapa guru yang kebetulan sempat saya simpan momor kontak WA-nya.

Hadiri HUT ke-19 SMA 5 PPU

Ada ikatan batin yang kuat antara saya dan SMA 5 PPU, sekolah tempat saya ditunjuk sebagai pimpinan (kepala sekolah) pertama. Sebagai "pemula" atau "pendahulu" tentu banyak kesan yang tidak mudah dilupakan.   

Pak Waryono saat HUT ke-19 SMA 5 PPU (dokpri) 
Pak Waryono saat HUT ke-19 SMA 5 PPU (dokpri) 
Dalam kesempatan kali ini belum banyak yang dapat saya ceritakan terkait kehadiran saya dalam perayaan HUT ke-19 SMA 5 PPU tersebut. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa saya merasa sangat bangga dengan kemajuan SMA 5 PPU saat ini. Setelah 19 tahun banyak hal yang membanggakan. Lebih-lebih, kepsek yang saat ini sedang menjabat memiliki semangat yang luar biasa untuk memajukan sekolah. 

Banyak perubahan positif yang dapat dilihat dan dirasakan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar SMA 5 PPU. Hal itu tercermin dari unggahan di media sosial. 

Pak Ali Roba, Pak Yusva, dan Suprihadi (dokpri)
Pak Ali Roba, Pak Yusva, dan Suprihadi (dokpri)
Dalam acara di halaman SMA 5 PPU itu hadir kepsek SMA 1 PPU, SMA 3 PPU, SMA 4 PPU, SMA ITCI, dan SMK 2 PPU. Saya menyempatkan waktu untuk berswafoto bersama Pak Ali Roba (kepsek SMA 1 PPU) dan Pak Yusva (kepsek SMA 3 PPU).

Dalam tulisan ini saya belum dapat bercerita lebih panjang karena masih ada tugas yang harus saya tuntaskan. Semoga pada kesempatan lain, ada waktu untuk menuliskan cerita lebih panjang saat menghadiri perayaan HUT ke-19 SMA 5 PPU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun