Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Halo Lokal

Ketemu Kangen Keluarga, Wisata Laut dan Pantai di Lampung

19 Februari 2023   19:23 Diperbarui: 20 Februari 2023   05:58 237

Bismillah,

Dengan persiapan serba sederhana keluarga penulis yang terdiri dari penulis, istri, 3 anak meluncur ke Lampung melalui jalan darat. Ada informasi yang diterima bahwa melalui jalan tol Palembang Lampung bisa ditempuh 4 jam.saja jika jalan tol tak banyak perbaikan. Dengan bismillah kami meluncur dari rumah ai.di.bilangan Musi 2 Palembang kami berangkat dengan kendaraan mobil 1500 cm. Minyak penuh dan money toll yang cukup. Kami berangkat pukul 12 wib karena anak bontot kami masih ada diskusi di RSGM Palembang. Beliau saat ini sedang coas di FK Gigi.

Cari makan dan solat

Kami sepakat untuk mampir di Kayu Agung kota yang terletak 40 km di sebelah selatan Palembang. Di kota ini kami tiba sekitar pukul 13 wib umtuk mencari maka  siang dan masjid untuk solat zuhur dan ashar secara jamak qoshor. Alhamdulillah kami makan di RM bakso fan mampir masjid di tengah kota. Tepat pukul 14 wib kami berangkat menuju Lampung.

Pembagian tugas

Penulis beruntung punya anak yang sudah dewasa dan pandai menyopir kendaraan. Laki dan perempuan sama saja. Kali ini anak no 4 dan 2 menjadi andalan menjadi sopir. Penulis hanya jadi copilot. Anak no 4 tak tahan duduk di belakang sehingga harus nyopir. Anak no 2 duduk di belakang ok, nyopir juga ok.

Ditraktir keponakan dan abang

Pada hari pertama kami tiba di rumah abang Eddyson dan kakak Haiti Nirwana  di Jl Way Semangka Pahoman. Mereka berdua pas mau berbuka puasa. Alhamdulillah sesudah solat magri berjemaah kami berangkat ke hotel Aston yang berjarak 2,7 km di Jl Subroto dekat kantor bea cukai Sumatera bag selatan barat. Setelah mandi kami ditraktir nakanda Ery hakim Metro. Beliau bersama istri dan 3 anak.

Wisata pulau dan laut

Brsok paginya jumaat keluarga penulis sesudah sarapan pagi di restauran hotel Aston siap berangkat menuju pantai Mutun untuk pergi ke pulau2 Tegal Mas, Kulihan kecil dan pahawang. Tepat jelang tengah hari ketek yang kami tumpangi mendarat di pulau Pahawang. Di sana kami ada siap makan siang ada yang pergi unyuk solat jumaat. Habis jumaat kami makan siamg fan berangkat ke lokasi Snorklinng yang hanya berjarak 10 menit. Sesudah snorkling kami melanjutkan perjalanan ke pulau tegal mas sambil mengarah pulang ke hotel.