Mohon tunggu...
SUPARDI HARUN
SUPARDI HARUN Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris

Supardi Harun Ar-Rasyid, seorang guru bahasa Inggris, Founder Gama Nusa , tinggal di Bekasi,hobinya membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kopi dan Kacang Rebus

13 Desember 2022   21:54 Diperbarui: 13 Desember 2022   22:48 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Catatan Harian (656)

KOPI DAN KACANG REBUS
Supardi Harun

Siapa yang tidak kenal Leonel Messi. Bintang sepakbola asal Argentina tersebut berambisi bisa menjadi juara sepakbola 2022. Namun misi tersebut tidaklah mudah.

Malam ini  duel seru sepak bola piala dunia. Argentina melawan Kroasia.
Banyak orang yang menjagokan Argentina. Tapi lain dengan saya. Saya lebih menjagokan Kroasia sebagai pemenangnya. Pertandingan akan siarkan secara langsung pada pulu 02.00 dini hari atau  tengah malam. Dimana waktu tersebut adalah waktu tidur. Sehingga agar tidak ngantuk  perlu amunisi pengusir kantuk.
Saya menyiapkan kopi dan kacang rebus.

Sebenarnya saya bukan pencinta kopi. Entah kenapa setiap setelah  minum kopi perut merasa mules. Mungkin lambung saya tidak bersahabat dengan kopi. Dan hari berikutnya sakit sariawan. Lidah atau bibir mulai pecah.  Oleh karena itu saya jarang minum kopi. Hanya waktu-waktu tertentu. Misalnya, mengendarai mobil atau nonton bola.

Sambil nonton bola  minum kopi mbahman 354. Kopi tersebut tidak sembarang kopi. Banyak kasiatnya. Di samping enak rasanya juga menyehatkan badan. Rasanya seger. Tidak terlalu pahit bahkan ada sedikit rasa jahenya. Sehingga setelah minum kopi mbahman 354 badan merasa hangat.Mata pun bisa melek.

Selain kopi, bagi saya, ada yang bisa mengusir rasa kantuk. Yaitu kacang rebus.  Entah kenapa, saya ketika makan kacang rebus kantuknya hilang. Bahkan sambil nyetir mobil pun saya lebih suka makan kacang rebus daripada makanan lainnya.

Pertandingan sepak bola dunia semifinal antara Argentina melawan Kroasia bakalan seru. Oleh karena itu jangan sampai ketinggalan.  Namun, saya masih kuatir tidak bisa nonton. Takut ketiduran. Padahal sudah sedia kacang rebus dan kopi.

Bekasi, 13 Desember 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun