Mohon tunggu...
Sunarto Aloysius
Sunarto Aloysius Mohon Tunggu... Petani - belajar membaca dan menulis

lama menyelam dan ingin mendarat lagi...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Resume Hari Studi Guru 15 April 2023

17 Mei 2023   07:07 Diperbarui: 17 Mei 2023   07:09 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

IDENTITAS KEGIATAN

  • Nama Kegiatan                    :Hari Studi Guru
  • Tema Kegiatan                     :”Cara Mudah Membaca Notasi Musik” dan “Kenali Keajaiban Dalam Diri”
  • Tanggal Pelaksanaan        : Sabtu, 15 April 2023
  • Waktu Pelaksanaan            : 08.00-12.00 WIB
  • Moda Kegiatan                     : Offline
  • Pemateri                                 : Ibu Mariance Pesiwarissa, S.Pd. dan Ibu Sylvia Putri Haryani, S.Pd.

RESUME ISI KEGIATAN

Cara Mudah Membaca Notasi Musik

Setelah saya mengikuti HSG ini saya menjadi tahu bahwa musik sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia antara lain sebagai ekspresi jiwa manusia, sebagai media untuk melatih konsentrasi dan mengajari ketekunan, membuat saya menjadi pendengar yang baik, dapat meningkatkan system koordinasi tubuh, mengurangi rasa stress yang berlebih, menumbuhkan kreatifitas, membantu dalam mengingat, membangun rasa percaya diri, dan bangga terhadap diri sendiri. Selain itu, mempelajari Not dalam music digunakan untuk mengetahui bagaimana menyanyi lagu secara benar dan tentunya akan bisa menyanyi dengan enak di dengar. Quotes: “Satu hal yang baik tentang music, ketika menyentuh anda tidak merasakan sakit”.

Kenali Keajaiban Dalam Diri

Manusia itu unik dan istimewa, manusia dianugerahi kemampuan, bakat dan sifat dll dapat dikembangkan lebih optimal. Setelah saya mengikuti kegiatan ini saya menjadi paham bahwa setiap pribadi manusia selalu ada kekuatan dan keterbatasan, kelebihan dan kekurangan diri saya. Dalam sebuah teori kepribadian terdapat 4 karakter manusia, yaitu tipe sanguinis, melankolis, plegmatis dan koleris.  

MANFAAT YANG DIPEROLEH 

  • Bisa membaca not yang sederhana
  • Memahami manfaat music dan notasi
  • Semakin paham kemampuan dan karakter diri saya
  • Saya menemukan kekuatan dalam diri saya

Demikian tulisan resume yang terlalu padat dan singkat. Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun