Mohon tunggu...
Jimmy Pontoh
Jimmy Pontoh Mohon Tunggu... -

...just a person who learns to restart from the small things to chase his dream.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

2019 Turunkan Berat Badan. Ini Caranya!

10 Januari 2019   22:27 Diperbarui: 10 Januari 2019   22:51 626
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mungkin anda sering bertanya-tanya pada diri sendiri. Kenapa sudah diet karbohidrat berminggu - minggu tapi badan masih tetap gemuk dan melar ya?

Kata teman yang merasa obesitas harus rutin bakar kalori, saya sudah rajin olah-raga, jogging tiga kali seminggu, bakar lemak ke gym dua kali seminggu tapi koq perut tetap buncit.

Saya sudah pantang makan berminyak, jadi vegetarian, nasi dan yang berkarbohidrat dikurangi, minum kopi tanpa gula, tidak lagi minum yang manis-manis tapi kenapa berat badan tidak berkurang sesuai keinginan?

Sebenarnya anda bukan satu-satunya yang berpikir demikian, ada banyak sekali orang yang bersusah payah menurunkan berat badan dengan berolahraga, beralih ke menu makanan sehat, vegetarian dan memakai berbagai cara bakar kalori untuk mendapatkan tubuh yang ideal namun kemudian gagal, mereka menyerah dan akhirnya pasrah terima nasib.

Saya termasuk dari sekian banyak orang yang pernah merasakan susahnya berbadan gemuk dan beratnya usaha menurunkan berat badan. Mulai dari diet rendah kalori, puasa, olahraga dan berbagai pantangan dilakukan tapi tidak bertahan lama. Badan kembali melar, lemak tetap bertahan, angka di timbangan badan tetap sama dan cenderung bertambah karena stress yang ujung-ujungnya lari ke makan.

Tapi beruntung karena saya punya kemauan yang kuat sehingga tidak menyerah dan terus belajar bagaimana sebenarnya cara praktis yang mudah dan berhasil untuk menurunkan berat badan saya.

Selama kurang lebih setahun dari bulan Oktober 2017 - 2018 saya belajar dan mempraktekkannya, hasilnya berat badan turun 14 kg dalam setahun. Bagi saya itu luar biasa dan semua jerih payah selama ini tidak sia-sia.

Bagi anda yang mau menurunkan berat badan di tahun 2019 ini, mungkin bisa coba dengan beberapa langkah atau metode diet makanan sehat dan olahraga bakar kalori yang sukses saya lakukan ini.

Di awal tahun baru 2019 ini saya mau berbagi tips tentang bagaimana cara praktis bakar lemak dan berhasil menurunkan berat badan. Langkah pokok yang harus anda tahu dan lakukan untuk bisa sukses menjalankan program turun berat badan ini, yaitu;

1. Mengetahui tujuan dari keinginan anda

Hal penting dan yang pertama adalah anda harus tahu apa tujuan dari keinginan anda untuk turun berat badan. Mengapa anda harus bersusah payah melakukan ini? Apakah untuk kesehatan? Untuk meningkatkan rasa percaya diri anda? tidak minder? atau supaya penampilan yang lebih baik lagi?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun