Mohon tunggu...
Sulis Nashwa Kirana
Sulis Nashwa Kirana Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik yang belajar nulis

seorang pendidik yang jatuh cinta pada dunia kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Aice Mochi, Es Krim Favorit Keluarga Saat Berbuka Puasa

30 April 2022   07:56 Diperbarui: 30 April 2022   08:00 562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Dokumen pribadi

Bulan Ramadan selalu menyimpan cerita tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Bagi saya pribadi, saya selalu bersuka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Salah satu hal yang paling berkesan saat bulan Ramadan selain buka bersama adalah kegiatan berburu takjil.

Di daerah saya lokasi untuk berburu takjil memang cukup jauh kira-kira sekitar 4 Km dari rumah. Tempat para penjual takjil tersebut biasa disebut dengan Bazar. Ada banyak aneka makanan yang dijual mulai dari makanan yang gurih seperti tahu isi, ote-ote, bakwan jagung, dan tempe goreng. 

Kemudian ada aneka lauk mulai dari ayam goreng, pepes ikan, gurami bakar dan juga bebek goreng. Untuk sayurnya ada sayur lodeh, bayam, dan juga sayur asam dan masih banyak menu lainnya yang tentu saja semuanya menggugah selera.

Memang ketika pergi ke Bazar saya tidak hanya membeli makanan takjil saja tetapi juga berburu lauk untuk berbuka puasa. Hal ini saya lakukan karena lebih praktis dan hemat waktu jika dibandingkan dengan  masak sendiri. Apalagi saat bulan puasa, inginnya memang selalu yang praktik-praktik saja.

Pernah ada cerita lucu saat berburu takjil, awalnya saya tidak mengetahui bahwa jam 2 siang para pedagang sudah menggelar lapak dagangannya. Saat itu saya berangkat dari rumah jam setengah lima, ternyata setelah sampai lokasi hampir semua makanan habis dan hanya tinggal beberapa saja. 

Saat itu saya pun tidak menemukan makanan yang saya cari. Berdasarkan pengalaman tersebut akhirnya kalau ingin berburu takjil saya berangkat jam 3 sore.  

Ketika berburu takjil, bagi saya yang lebih menggoda adalah mencari makanan/minuman yang bisa menghilangkan rasa haus. Jadi inginnya berburu makanan yang manis dan menyegarkan. Nah, makanan yang manis dan menyegarkan ini saya temukan di es krim Aice Mochi.

Sebelumnya, saya mengenal es krim Aice Mochi  ini karena diperkenalkan oleh anak saya. Saya penasaran sekali sebab anak saya bilang es krim ini enak. Dibalik lapisan kulit mochi terdapat es krim yang memiliki rasa manis dan menyegarkan. Dan ketika bulan puasa ini, anak saya selalu minta untuk dibelikan es krim ini. Sekarang Aice Mochi Dessert adalah menu takjil favorit saya dan juga anak-anak sebab selalu dicari ketika waktu berbuka puasa tiba.

Dan memang es krim Aice Mochi ini mampu menyegarkan dahaga ditenggorokan. Es krim Aice Mochi selain manis dan segar, juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh, serta praktis untuk disantap.

Mengenal es krim Aice Mochi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun