Mohon tunggu...
MUH KASIM
MUH KASIM Mohon Tunggu... Administrasi - News

News

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kemenkumham Sulbar Maksimalkan Pemenuhan Kriteria Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM

10 Februari 2023   14:47 Diperbarui: 10 Februari 2023   15:03 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sulbar, Rahendro Jati menyebut jajarannya saat ini tengah mempersiapkan Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM)

Rahendro mengaku, hal itu dilakukan sebagai tindaklanjut Peraturan Menteri hukum dan HAM Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM,

"Untuk memenuhi tanggung jawab  pemerintah dalam pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, Pemenuhan, Penegakan, Dan Pemajuan Hak Asasi Manusia, diperlukan peningkatan kualitas layanan publik yang berpedoman pada prinsip hak asasi manusia dengan berorientasi pada kebutuhan, kepastian, dan kepuasan penerima layanan publik" ujarnya saat memimpin rapat persiapan penilaian itu

Salah satu Pimti Unit Wilayah Pimpinan Menkumham, Yasonna itu berharap agar amanah Permenkumham Nomor 2 Tahun 2022 tentang P2HAM dan Petunjuk Pelaksaanaan P2HAM dipenuhi dengan baik.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Slamet Pramoeji yang hadir dalam rapat itu menilai kriteria yang ada pada Permenkumham No 2 tahun 2022 sudah ada pada kantor wilayah.

"Karena kriteria ini tidak jauh beda dengan kriteria yang disyaratkan WBK/WBBM" lanjutnya

Ia menyarankan, untuk membuat cek list pada semua kriteria agar mempermudah mengetahui kriteria yang akan dinilai, selanjutnya ia meminta agar dibuatkan SK Pokja dan SK Operator terkait P2HAM ini.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Parlindungan berharap agar jajarannya dapat memaksimalkan pemenuhan data dukung penilaian itu.

sehingga, seluruh jajaran terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan pihak terkait sehingga apa yang menjadi kriteria penilaian itu terpenuhi dengan baik.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun