Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... profesional -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

amrih mulya dalem gusti

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Tips Mengatasi Kebosanan di Kantor

15 Oktober 2014   16:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   20:56 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1413341588643622781

Kebosanan bisa dialami oleh siapa pun, termasuk mereka yang bekerja di kantor yang terlihat nyaman suasananya. Mengerjakan rutinitas yang sama berulang-lang setiap hari pasti dapat menimbulkan kebosanan. Hal yang sangat wajar jika dalam tahap dan situasi tertentu, seorang karyawan menjadi jenuh dengan pekerjaannya yang sudah dia jalani bertahun-tahun di tempat yang sama. Namun tentu saja hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk malas-malasan bekerja.

Bagaimanapun juga keprofesionalan harus selalu anda tunjukkan dalam keadaan apapun. Jika rasa jenuh atau bosan sudah sangat mendera, ikutilah tips mengatasi kebosanan berikut ini.

1. Membersihkan Ruang Kerja

Daripada mengisi waktu luang dengan mengajak teman bergosip atau melakukan hal-hal yang tidak penting, sebaiknya bersihkanlah meja kerja anda. Membersihkan meja kerja diyakini dapat meningkatkan produktivitas kerja.

2. Membersihkan Inbox Email

Hapuslah email yang tidak penting, serta pindahkan email yang penting ke draft. Membersihkan email sekaligus membaca email yang belum sempat terbaca, membuat anda dapat me-review pekerjaan dan menemukan tugas yang terlewat.

3. Mengubah Wallpaper Komputer

Cobalah untuk mengganti wallpaper di layar komputer anda. Mengganti wallpaper dapat membuat anda merasa dalam suasana baru sehingga lebih bersemangat dalam bekerja.

4. Berjalanlah di Sekitar Kantor

Berjalan-jalan ke sekeliling gedung kantor anda dapat mengatasi kebosanan. Hiruplah udara luar untuk menyegarkan hati dan pikiran anda, minimal selama 15 menit.

5. Membaca Buku

Agar pikiran anda menjadi segar, bacalah buku atau majalah. Siapa tahu, kata-kata yang ada pada buku atau majalah dapat memberi anda inspirasi untuk mengerjakan tugas kantor anda.

Demikianlah tulisan pendek dan sederhana ini sekedar untuk berbagi pengalaman dalam mengatasi kebosanan pada rutinitas kerja anda di kantor. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja anda.

Salam kreatif penuh cinta.

***

Solo, Rabu, 15 Oktober 2014

Suko Waspodo

www.sukowaspodo.blogspot.com

Ilustrasi: cutcaster.com

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun