Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... Dosen - Pensiunan dan Pekerja Teks Komersial

Aku hanya debu di alas kaki-Nya

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Tidak Ingin Mencintaimu Seperti Engkau Mencintaiku

20 Januari 2024   15:07 Diperbarui: 20 Januari 2024   15:15 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Artfinder

aku tidak ingin mencintaimu
seperti engkau mencintaiku
dalam setiap hembusan angin
yang membawa bisikan asmara

aku tidak ingin terjebak
dalam simpul kasih yang terlalu erat
sehingga tak bisa lagi bernapas
di antara rindu yang menggila

engkau mencintai dengan mata terpejam
namun aku ingin melihat dunia ini
tanpa bayanganmu yang terlalu mendalam
menghiasi setiap sudut hatiku

aku tidak ingin mencintaimu
seperti engkau mencintaiku
dalam detak jantung yang terlalu cepat
dan merajut benang asmara yang tak terputus

biarkan aku mencintai dengan langkah yang pelan
menjelajahi ruang hati tanpa beban
tanpa menunggu bayanganmu menghampiri
dalam setiap kisah yang kita tulis bersama

aku tidak ingin mencintaimu
seperti engkau mencintaiku
biarkan cinta kita tumbuh
dengan keindahan yang alami
bukan karena keterikatan yang terlalu kuat
aku ingin mencintaimu
dengan kebebasan yang sesungguhnya

***
Solo, Sabtu, 20 Januari 2024. 3:02 pm
Suko Waspodo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun