Mohon tunggu...
Suko Waspodo
Suko Waspodo Mohon Tunggu... lainnya -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penikmat Seni dan Pemerhati Kehidupan. Visit my official website: www.sukaidea.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kompasiana Butuh Ahli IT

8 Desember 2013   21:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:10 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Perkembangan kemudahan akses ke Kompasiana tidak semakin membaik tapi malahan semakin memburuk. Akses via Kompasiana mobile masih terus bermasalah dan tidak nyaman. Tentu saja juga berdampak bagi yang mengakses melalui PC.

Beberapa hari ini terjadi masalah untuk mengakses kanal tertentu di Kompasiana. Kemarin sore hingga malam semua tulisan di kanal Lifestyle tidak bisa dibuka, lalu sejak sore tadi semua tulisan di kanal Fiksiana gantian ngadat untuk diakses.

Hal-hal lucu tapi tidak membuat tertawa terjadi dalam jumlah pembaca. Banyak tulisan masuk HL, TA, Highlight atau Ter..tetapi jumlah pembaca atau pemberi vote-nya sedikit sekali. Waaahh, benar-benar semakin memprihatinkan kondisi Kompasiana kita.

Dari situasi memburuknya kondisi sistem IT di Kompasiana ini memunculkan keheranan dalam diri saya. Apakah begitu sulit bagi Grup Kompas untuk menyediakan ahli IT bagi Kompasiana sehingga persoalan yang sudah berlangsung hampir sebulan ini tidak bisa terselesaikan? Bukankan dalam grup mereka ada Elexmedia Komputindo yang tentu saja gudangnya para ahli IT? Seandainya mereka tidak memiliki ahli IT yang handal mengapa mereka tidak membuka lowongan bagi ahli IT untuk menangani masalah Kompasiana ini? Saya yakin bahwa persoalan yang dihadapi Kompasiana ini bisa cepat diatasi apabila mereka yang berkepentingan dengan hal ini (pihak korporasi) serius menanganinya.

Bagi para pembaca maupun teman-teman kompasianer yang ahli IT tampaknya perlu mencoba menghubungi Kompasiana untuk menawarkan diri guna memperbaiki permasalahan yang terjadi dalam sistem IT mereka. Siapa tahu mereka benar-benar kesulitan karena tidak memiliki ahli IT?

Tulisan saya ini bukan bermaksud untuk menyudutkan Kompasiana, apalagi pasukan adminnya, namun sekedar usulan sederhana demi kebaikan Kompasiana kita tercinta. Semoga Kompasiana kita tersayang segera sehat dan tidak ditinggalkan oleh para kompasianer yang sampai saat ini masih melakukan mogok “klik”.

Salam damai penuh cinta.

***

Solo, Minggu, 8 Desember 2013

Suko Waspodo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun