Sekolah Bisnis IPB University telah mengadakan acara Pengembangan Softskill dan Karakter Minat Bakat pada Minggu, 25 September 2022 secara offline di Sekolah Bisnis. Seminar ini bertajuk A Step-By-Step Guide to Structuring a Digital Marketing Plan diisi oleh Maipa Diapati Aliah selaku Duta IPB Batch 7 dan Content Creator dan M. A Wahyu selaku Founder Wacaku yang dihadiri secara offline oleh 200 peserta dari aktivis Sekolah Bisnis angkatan 58 maupun angkatan lain.
Marketing menjadi salah satu bagian penting untuk berjalannya suatu bisnis. Pada acara seminar tersebut dijelaskan bahwa dalam sebuah content marketing ada sudut pandang brand yang diiklankan serta sudut pandang content creator.Â
Maipa menjelaskan bahwa, antara kedua sudut pandang tersebut memiliki batasan dan keharusan yang dilakukan agar dapat menciptakan konten yang baik. Maipa juga mengatakan, "Content Marketing yang baik adalah konten yang bisa memberikan penjelasan mengenai hal yang ingin kita tonjolkan".
Selain itu, M. A Wahyu selaku founder Wacaku juga memberikan tambahan insight mengenai perlunya kita memperhatikan copywriting. Copywriting sangat penting dilakukan karena calon customer pertama kali pasti akan melihat sebuah produk dari tulisan headline sebuah iklan atau promosi yang menarik. Headline tersebut masuk ke dalam contoh copywriting. Selain itu, copywriting juga menghindari tulisan kita dari adanya plagiarism.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H