Mohon tunggu...
Suharto MTsN 5 Jakarta
Suharto MTsN 5 Jakarta Mohon Tunggu... Guru - Pendidik, penulis, Guru Blogger Madrasah, motivator literasi, pegiat literasi

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Masih Malu

17 Juli 2023   08:21 Diperbarui: 17 Juli 2023   08:28 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku Masih Malu
(Puisi tuk peserta didik baru)
Oleh: Cing Ato

Langkah malu
Masih memberatkan kakiku
Biarlah orang tuaku membersamaiku
Sebab aku masih malu-malu

Aku bingung
Mau bicara dengan siapa
Sebab aku tak kenal siapa-siapa

Biarlah aku sendiri
Berdiri terpatri
Biarlah netraku mencari
Teman senasib dengan diri

Hari ini hari pertama
Mengikuti acara matsama
Berkumpul bersama
Siswa -siswi MTsN lima

Tiada gemuruh suara
Diam seribu bahasa
Takut membuka suara
Semua menjaga canda

Takut ya, takut
Takut dengan kakak kelas
Tak ada gerak
Tak ada canda
Tak ada senyum

Namun,....
Semua mencair
Bagai air mengalir
Karena tersihir
Dengan syair-syair
Kakak berambut rapi habis disisir

Pecah
Ya, pecah
Hilang gelisah
Senyum merekah
Ringan kaki melangkah
Penuh canda lagi mesrah

Tak ada lagi berdiam diri
Tak ada lagi berdiri sendiri
Di pojok madrasah seorang diri
Kini kaki ringan berlari-lari
Mengejar teman sejati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun