Mohon tunggu...
suhaina sinang
suhaina sinang Mohon Tunggu... Guru - ket

merupakan seorang tenaga pengajar diwilayah kabupaten kutai kartanegara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dogmit yang Menarik

20 Mei 2015   18:56 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:47 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Semua berawal pada suatu siang ketika jam istirahat berbunyi, iseng-iseng saya buka FB yang telah lama dianggurin. Ada sebuah notifikasi disana dalam hati mengira-ngira "Ah, paling juga ada yang tag foto" (hehe..keseringan ditag dari pada upload sendiri sih) tapi ternyata perkiraan saya meleset, itu notifikasi dari grup guru yang kebetulan saya ikuti. Ada poster mengenai DOGMIT disana (maaf saya lupa siapa yang share, pengaruh umur...) sejenak saya tertegun sekian lama saya wara-wiri didunia maya baru kali ini saya temukan diklat online begini. karena waktu istirahat yang pendek saya kurang fokus membacanya, sempat sekilas tampak tampilan warna poster yang soft membuat saya tertarik untuk membacanya tapi saya hentikan karena bel tanda istirahat usai telah berbunyi.

Aktivitas seharian membuat saya baru bisa online lagi ba'da Isya. Tiba-tiba saya teringat tentang DOGMIT tadi, "apa ya itu?". Hingga terbacalah Tittle yang cukup besar DOGMIT (Diklat Online Pola 16 Hari) "Ooo...itu toh"(hihi saya jadi ingat ekspresi murid-murid saya dikelas ketika saya menjelaskan tentang sesuatu). "Kayaknya menarik nih"......eh, tambah dibaca tambah menarik. " Wah, bagus nih mau ikut...mau ikut..!". keesokan harinya saya menceritakan hal tersebut keteman saya, beberapa orang tertarik tapi tertahan setelah menyadari banyaknya koreksian tugas siswa dan waktu ujian semester yang makin dekat. Akhirnya mereka berkata ibu duluan aja, ntar saya nyusul klo waktunya agak lapang. "iya deh bu....!"

Hari ketiga mengikuti diklat online saya dan teman saya sibuk didepan laptop masing-masing. beberapa teman lain menangkap ada hal yang tak biasa. "Kayaknya sibuk betul, memang buat apa sih?", "Artikel pak" jawabku singkat "Artikel apaan?"tanyanya lagi "tugas dari DOGMIT pak" jawabku seadanya "Eh, Apa lagi itu?" (hohoho... kayanya ada yang penasaran atau dah mulai tertarik juga ya pak?) seorang teman saya yang lain datang dan berkata "iya, sibuknya kayanya ngalah-ngalahin kuliah beneran". hehe segitunya... "Tapi ilmunya juga banyak pak, berhamburan tinggal bagaimana kita menadahnya dan mengaplikasikannya pada pengembangan diri kita sebagai tenaga pendidik" jawabku menutup perbincangan singkat hari ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun