Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerpen Nurfa Rahmi, Ibuku Pahlawanku dalam Hidupku

24 Desember 2022   18:03 Diperbarui: 24 Desember 2022   18:05 3966
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibuku wanita yang paling teguh dan sabar. Ibuku adalah pahlawan dalam hidupku, namanya Syarifah, anak kedua dari tiga bersaudara, kelahiran 19 September 1977. Mempunyai impian agar anaknya hidup bahagia dan sukses dimasa yang akan datang.

Ibuku adalah pahlawanku, bukan saja karean ia membesarkanku dan melahirkanku, melainkan ia telah memberiku segala ispirasi,baik itu suka dan duka, sedih dan senang, tangis dan tawa, juga segala gembira dan derita. Terkadang aku sangat merasakan  bersalah ketika membuat ibuku marah, aku tau bahwa marahnya itu bukanlah rasa benci melaikan rasa sayangnya kepadaku.

Ibuku merupakan orang yang paling mengerti, selalu mendengarkan keluh kesahku, saat aku ceritakan kepdanya dia menjadi pendengar yan paling budiman dan memberikan saran, nasehat yang mendukung tampa pernah menjatuhkan. Bagiku sosok  ibu adalah wanita yang terhebat dalam hidupku.

Sepanjang perjalanan hidupku tentu  banyak atau bahkan terlalu banyak sudah pengorbanan dan pemberian yang telah dicurahkan ibuku untukku, hingga aku tidak sanggup menghitung dan menerka nerkanya, kalaupun harus mengingat dan menyebut pengorbanan dan pemberiannya mereka , sungguh ingatan ini tidak akan sanggup karena apa yang aku ingat  dan sebut pasti jauh lebih sedikit dari daftar pengorbanan dan pemberian ibuku yang tidak sanggup aku ingat dan aku sebutkan.

Ibu Terimakasih, tulisan ini aku persembahkan untukmu.

Tertanda anakmu : Nurfa Rahmi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun