Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Administrasi - Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan adalah Hari ini.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Eror E-03 pada Printer Canon 287

5 Maret 2020   23:38 Diperbarui: 5 Maret 2020   23:47 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Modal nekat bongkar printer, maksud hati ingin memperbaiki error E-03 pada printer Canon 287. menurut mbah google saya diarahkan ke youtube ketemu channel mbah bengal spesialis tutorial perbaikan printer.

Dengan memperhatikan step by step proses bagaimana membetulkan printer dengan kode tersebut, saya diarahkan agar printer dibongkar karena menurut keterangan dengan kode error E-03 ada benda asing yang masuk diareal dalam printer, sehingga sensor mendeteksi hal tersebut sebagai ancaman, dengan segala konsekuensi printer lebih memilih untuk tidak mencetak dokumen.

Demikian hasil kepo saya, akhirnya sesuai petunjuk, saya bongkar printer, dengan minim pengetahuan saya buka 2 baut pengikat panel belakang printer. Selebihnya saya gunakan tenaga gajah untuk bongkar bagian demi bagian menggunakan alat seadanya alhasil klem patah semua tutup copot tanpa bisa dipasang lagi huh nikmatnya merusak barang hihihi.

Tak kunjung tahu permasalahannya mungkin sensor mati atau apalah yang jelas printer tetap tidak bisa digunakan.

Memperbaiki sesuatu butuh ilmu pengetahuan yang cukup jika bukan ahli baiknya jangan sotoy atau nekad, namun berani salah itu baik dengan keberanian itu kita tahu bahwa yang dilakukan salah, kedepan jangan sampai terulang kembali.

Rasa keingintahuan yang tinggi sering membuat saya tekor, pasalnya tidak tahu tapi kepo salah salah apa yang dilakukan tambah merusak.

Printer sudah dibongkar dan tidak bisa dipasang lagi jelas harus dibawa pada ahlinya jika tidak maka pekerjaan terhambat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun