Mohon tunggu...
Suciati
Suciati Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Anak Kampus

30 Oktober 2018   16:03 Diperbarui: 31 Oktober 2018   18:00 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Temen-temen pasti juga ngerasaiin pertama masuk kampus itu bahagianya tingkat dewa, bener tidak??. Terus awal masuk kelas pasti rasa semangatnya bertambah sehingga dalam benak kita muncul target yg kita inginkan kedepan dan ketika KBM berlangsung pasti fokus walaupun tidak mengerti materi apakah ituu?? Contahnya saya ini pertma masuk kuliah ya emang benar semangatnya luar biasa dan mempunyai target yakni dalam beberapa tahun kedepan harus punya usaha sendiri walaupun usahanya itu kecil tapi menghasilkan sehingga bisa kuliah dengan biaya hasil keringat q sendiri. Teman-teman harus ingat bahwa untuk meraih kesuksesan itu tidak mudah pasti ada jalan liku-likunya dulu (hambatan/duri), jujur ya saya selama sekolah SMK kelas 12  saya jualan piscokju dikelas saya kenapa saya memilih pisang sebagai bahan pokok?? Karena pada saat itu rumahku kedetangan reziki yang melimpah dari Allah swt yaitu berupa buah pisang sehingga temenku bilang rumahku itu bagaikan syurga pisang, kenapa temenku bilang seperti itu karna setiap temenku kerumah pasti ada pisang dan alhamdulillah ketika saya mempromosikan, ada tester, dan harganya terjangkau banyak yang beli. Lumayan labanya bisa q beli bensin pada saat itu. Dan sekarang targetku itu beberapa tahun kedepan jika Allah swt menghendakix, maka q mau memulai/membuka usaga butik (baju batik) knapa saya memilih butik? Karna batik itu khas  kota jember dan batik itu indah, siapapun yang memakai baju yang bermotif batik pasti yang laki-laki terlihat keren, gagah perkasa, bersih, rapi dll jika wabita yang memakainya pasti kelihatan tambah cantik, anggun, rapi, kayak orang kaya dll, bener tidak??

Jadi selama anda masih hidup tentukanlah target anda dimasa yang akan datang, dan lakukanlah/bertindak (action) jangan berdiam diri hanya mekirkan bayangan saja tpi lakukanlah teknik yang anda rencanakan serta dalam memulai usaha itu harus tekun,ulet, sabar, dan tak lupa hal yang utamakan yaitu beribadah (berikhtiar kalau bisa sholat malam).

 Ingat jangan pernah membuat kita  untuk mengejar uang tapi uanglah yang akan mengejar kita!!

Ok. Sampai disini saja artikel saya

Terima kasih telah melihatnya dan jagan lupa follow ya temen-temen nantik saya follow back.

Assalamu alaikum saudar yang berbahagia🤗

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun