Â
LK. 1.1. Identifikasi Masalah
Â
Â
Jenis Permasalahan
- pedagogik, literasi, dan numerasi.
Masalah yang Diidentifikasi
- Pedagogik: Guru monoton atau tidak memiliki inovasi dalam pembelajaran PKn
- Literasi: Minat baca peserta didik kurang untuk mempersiapkan apalagi untuk pengayaan  pelajaran PKn
- Numerasi: Pembelajaran PKn kurang mengembangkan pembelajaran berbasiskan numerasi
Analisis Identifikasi Masalah
- Pedagogik : Guru belum maksimal menggunakan model, strategi dan metode pembelajaran, penguasaan konten materi kurang dan tidak ada inisiatif mengembangkan diri, belum maksimal dalam pengelolaan kelas, tidak disiplin, sering terlambat, kurang motivasi untuk mengembangkan diri, susah menerima informasi yang baru, nyaman dengan pengetahuan lama, padahal banyak hal yang hasrus berubah
- Literasi : Sekolah belum memliki perpusatakaan yang memadai sehingga peserta didik lemah dalam pembiasaan literasi
- Numerasi : Kemampuan dasar peserta didik dalam mengingat, mengaitkan dan menghubungkan masih lemah
=========================================
Jenis Permasalahan
- kesulitan belajar peserta didik termasuk peserta didik berkebutuhan khusus dan masalah pembelajaran (berdiferensiasi) di kelas berdasarkan pengalaman peserta didik saat menjadi guru.
Masalah yang Diidentifikasi
- Kemampuan peserta didik di sekolah saya cukup variatif
Analisis Identifikasi Masalah
- Peserta didik memiliki latar belakang yang berbeda-beda
- Ada peserta didik yang memiliki kecerdasan kinsetetik, sehingga tidak mau diam
- Ada peserta didik yang memiliki kecerdasan sapsial visual sehingga malas kala mendengarkan ceramah
- Ada peserta didik yang lemah di numeurasi atau literasinya
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!