Mohon tunggu...
Fajar Setiawan
Fajar Setiawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - UIN Syahid

Meminati sosial-keagamaan, bahasa dan sastra, olahraga khususnya sepak bola, dan (sedikit) politik. Menulis saat ingin dan sempat. Semoga selalu ada manfaat yang bisa didapat.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Cukup Bermodalkan Batu Nisan, Jalanan Bebas dari Sampah

4 Oktober 2023   00:50 Diperbarui: 4 Oktober 2023   00:54 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Reddit.com

Belum lama ini, saya nemu meme (gambar lucu) di atas. Meme ini relate banget, bikin nyengir, tapi juga bisa masuk akal, terkait solusi biar jalanan di sekitar kita bebas dari tumpukan sampah.

Mungkin juga ada Kompasianer yang udah pernah ngeliat meme ini. Tapi anggep aja lah ya belum. Biar saya bisa lanjut nulis ini. Hehe.

Saya sih gak yakin ya, apa iya cuma jalanan di wilayah saya aja yang sering banget bagian pinggirnya banyak titik pembuangan sampah sembarangan?! Enggak kan, yak?

Kalo yang selama ini saya liat (sewaktu jalan-jalan, kuliah dll) kayaknya buanyak banget sih jalan yang ada di berbagai daerah khususnya kawasan Jabodetabek yang seringkali trotoar atau pinggir jalannya jadi tempat buang sampah sembarangan.

Biasanya sih yang buang di tempat gitu mereka pada pake mobil atau motor yang asalnya dari kampung/kelurahan sebelahnya. *maaf saya bongkar, hahaha.

Nah, selama ini juga saya udah bosennn banget liat tumpukan tuh sampah, padahal di atasnya udah jelas ada banner segede gaban pelarangan buang sampah di situ.

Mulai dari peringatan lemah lembut nan sopan dan menyejukkan -anjay-, anceman denda, bahkan banyak juga yang sampe pake kalimat gini:

"Hanya orang bodoh yang buang sampah di sini"

atau

"Ya Tuhan, cabutlah nyawa orang yang buang sampah di sini". 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun