Mohon tunggu...
ST22 Consulting
ST22 Consulting Mohon Tunggu... -

ST22 Consulting adalah perusahaan consultant management pertama di Indonesia yang memiliki keahlian di bidang sponsorship & partnership untuk para penyelenggara event & project.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seberapa Penting Kegiatan Sponsorship untuk Perusahaan/Brand?

15 Oktober 2018   11:30 Diperbarui: 16 Oktober 2018   11:56 691
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap event, besar atau kecil pasti ditunjang oleh dukungan sponsor.

Bahkan saat kita menonton televisi, di akhir siaran pasti tertera para sponsor dari film tersebut. Nah, sebenarnya hal apa sih yang membuat semua perusahaan gencar dalam memberikan sponsor. Jika kalian ingin membuat event dan ingin mencari sponsor, kalian harus mengetahui degan jelas, apa alasan perusahaan memberikan sponsor!

Yuk simak jawabannya dibawah ini.

  • Membangun Brand Equity
    Membangun Brand Equity itu sangat penting. Yang dimaksud dengan Brand equity adalah adalah nilai yang menggambarkan seberapa kuatnya atau seberapa terkenalnya sebuah merek. Sponsorship akan memberikan tambahan nilai kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk tersebut.

  • Mendukung program komersial yang sedang berjalan
    Sponsor yang bertujuan commercial programme adalah bahwa sebuah perusahaan mensponsori suatu program lain dengan tujuan untuk menjalankan aktifitas promosi yang diperlukan yang sedang dijalankan, untuk kepentingan perusahaannya serta untuk mendukung kegiatan promosi mereka sendiri melalui upaya komunikasi pemasaran yang terpadu.

  • Beriklan secara halus
    Sadar tidak sadar, saat kita melihat nama brand yang tertera sepanjang event, itu tandanya kita sudah terkena efek iklan dari sponsorship. Beda dengan iklan televisi, atau billboard. Disana iklan benar-benar berupa iklan, kita bisa men-skipnya. Lain hal dengan sponsorship, kita tidak bisa men-skip iklan tersebut.

  • Membangun Brand Awareness
    Disamping untuk membangun dan meningkatkan citra merek atau perusahaan, dan juga untuk memperkuat keakraban merek produk di masyarakat dalam jangka pendek, tujuan utama dari sponsor adalah untuk membangun kesadaran merek bagi produk dalam jangka panjang.

Nah, udah tau kan Stroopers seberapa penting kegiatan sponsorship bagi sebuah perusahaan?
Dan kalau kalian ingin mencari artikel sponsorship. Kalian bisa buka kolom artikel di web st22consulting.id yaaaa!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun