Mohon tunggu...
stevanny
stevanny Mohon Tunggu... Mahasiswa - S1 Akuntansi

S1 Akuntansi Universitas Pamulang

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Strategi Marketing pada Masa Pandemi

6 Januari 2022   14:56 Diperbarui: 6 Januari 2022   15:21 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seperti yang kalian ketahui, bahwa pandemi covid 19 masih berlangsung. Banyak bisnis-bisnis yang menggulung tikar karena pandemi covid 19. Maka dari itu diperlukan strategi agar bisnis Anda jalani tetap bertahan disaat seperti ini. Sebelum itu kita harus mengenal apa itu strategi marketing? Strategi apa yang harus dilakukan agar bisnis tetap berjalan?

Strategi marketing adalah suatu rencana yang disusun untuk mencapai tujuan dan sasaran yang sudah ditentukan. Strategi marketing disebut juga 4p yaitu product,price,place,promotion. Strategi marketing sangat penting guna untuk kelangsungan bisnis. Jika tidak ada strategi, maka bisnis yang dijalani tidak akan bisa mencapai tujuan dan sasaran yang sudah ditentukan.

Pada era globalisasi ini, kita harus memanfaatkan teknologi yang ada untuk kelangsungan bisnis. Sudah banyak platform online yang bisa dimafaatkan untuk membuka bisnis. Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, banyak para pembisnis yang tidak mampu membayar sewa toko karena sepi nya pelanggan. Mereka banyak yang beralih ke media online.

Strategi marketing yang bisa dilakukan saat masa pandemi ini yaitu :
1.Memanfaatkan teknologi yang ada seperti membuka bisnis secara online. Kita bisa memanfaatkan platform-platform yang ada.
2.Membuat konten yang menarik untuk mempromosikan produk yang dijual.
3.Menggunakan kata kunci atau nama produk yang menarik pembeli. Misalnya menggunakan kata "paling murah" atau "termurah"
4.Konsisten, hal ini paling penting.
5.Membuat promosi diskon atas produk yang dijual. Orang-orang selalu tertarik dengan yang namanya diskon atau potongan harga.

Meskipun persaingaan di media online sudah banyak, jika kita konsisten menjalani strategi-strategi yang direncanakan tidak menutup kemungkinan bisnis yang dijalanin akan tetap bertahan dimasa pandemi. Demikianlah strategi-strategi yang bisa digunakan dalam masa pandemi agar bisnis tetap berjalan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun