Mohon tunggu...
KKN Desa Kedungrejo
KKN Desa Kedungrejo Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Universitas Negeri Malang 2021

KKN Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Menyelenggarakan Sosialisasi dan Fasilitas Digital Marketing

28 Juni 2021   14:05 Diperbarui: 28 Juni 2021   14:36 370
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Bersama Ibu-Ibu Pelaku Usaha UMKM Desa Kedungrejo, Pakis-Kab.Malang

Kab. Malang (28/06) - Sebagai upaya peningkatan penjualan produk secara global di tengah pandemi, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang telah menyelanggarakan sosialisasi dan penyerahan fasilitas digital marketing untuk menunjang sarana pemasaran di era digitalisasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim KKN Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Minggu (27/06/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran universitas. Kegiatan KKN tahun ini dilaksanakan dengan model hybrid untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang semakin meluas saat ini.

Afan Alfarozi, selaku ketua koordinator KKN Desa Kedungrejo, mengatakan bahwa program kerja tersebut dipilih karena produk sari buah “KDR” berpotensi besar untuk bersaing di dunia bisnis nasional.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Ibu-ibu Desa Kedungrejo terhadap digital marketing di era digitalisasi karena produk KDR ini sangat berpotensi apalagi gula yang digunakan adalah gula asli” ujar Afan.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN UM Tim Desa Kedungrejo, Bpk. Yudi Tri Harsono, selalu memberikan dukungan dan arahan dalam proses keberlangsungan program kerja.

“Pada pelaksanaan program kerja sangat diperlukan praktik secara langsung untuk memberikan gambaran pembuatan fasilitas digital marketing” Ungkapnya

Materi sosialisasi disampaikan oleh penanggung jawab kegiatan yaitu Afan Alfarozi dan Lilis Safitri. Materi yang disampaikan berupa teknik fotografi dalam pengambilan foto produk, packaging, dan cara pemasaran produk KDR melalui platform media sosial, dan marketplace seperti Shopee.

Melalui kegiatan ini, Tim KKN UM Desa Kedungrejo mengharapkan adanya peningkatan penjualan produk KDR yang mana kedepannya dapat berdampak bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat Desa Kedungrejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Penulis : Lilis Safitri

Editor  Afan Alfarozi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun