Pada minggu yang lalu saya mengantri di suatu bank dengan nomor antrian cukup panjang. Pada waktu itu saya datang ke bank sekitar pukul 09.30.Padahal ke bank hari yg kedua untyk mengambil rekening koran. Seharusnya pelayanan harus baik dan tertata dengan rapih. Karena  sebagai nasabah harus dilayani dengan baik.
Pada waktu itu nomor antrianku adalah 40. Sedangkan waktu saya datang nomor antrian baru 15. Berarti harus menunggu 25 orang. Di bank tersebut saya bertemu dengan teman-teman yang lain untuk membuat rekening koran. Sedangkan hari itu saya ada undangan pernikahan dari seorang teman. Dengan sabar saya dan teman-teman mengantri sambil berbicang-bincang.
Saya melihat jam di hp sudah menunjukkan pukul 10.30. Tetapi nomor antrian masih nomor 15. Akhirnya banyak nasabah bank yang marah dan protes kepada petugas bank tersebut. Setelah banyak yang protes baru nomor antrinan bisa berangsur-angsur dipanggil nomornya. Saya juga sudah kesal menunggu cukup lama. Kasihan juga anak yang besar mau diajak ke undangan pernikahan.
Kasihan anakku dari rumah belum makan sedikitpun. Karena ingin makan di undangan pernikahan. Akhirnya nomor antrian yang ke 40 baru dipanggil. Berarti saya mengantri dari pukul 09.30 baru dipanggil pukul 13.30. Wow.. Wow.. Cukup lama sekali mengantri di suatu bank.Saya bertanya kepada petugas mau mengambil rekening koran dari hari kemarin katanya sudah selesai.
Kata petugas, Bu, rekening korannya baru selesai sebagian. Saya agak marah juga sudah mengantri hari kemarin dari pukul 12.00-14.30 rekening korannya tidak selesai juga. Untuk apa dari hari kemarin sudah mengantri berjam-jam tidak selesai. Dari kejadian tersebut saya dan anakku tidak jadi pergi ke acara undangan. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 14.00. Anakku baru makan pukul 14.30 sungguh waktu yang terbuang dengan sia-sia.
Untuk apa mengantri dari hari kemarin, sedangkan di hari kedua memakan waktu yang cukup lama. Semoga tulisanku bisa menjadi menjadi perbaikan dalam pelayanan prima kepada nasabah bank. Bukan untuk menjelek-jelekkan tetapi tujuanku hanya untuk memberikan berita yang bisa meningkatkan kinerja para pegawai di bank atau di tempat manapun juga. Semoga tulisanku bermanfaat bagi kita semua.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H