Mohon tunggu...
Sri Wahyuni
Sri Wahyuni Mohon Tunggu... Mahasiswa -

i'm a pluviophile. i really love writing and singing. ordinary girl. and addctd with coffee (:

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Berawal dari Blog Competition

16 November 2017   09:42 Diperbarui: 16 November 2017   10:09 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya adalah seseorang yang sangat suka menulis. Menulis apapun itu. Menurut Saya, menulis adalah menyalurkan isi hati,perasaan, serta pemikiran. Mungkin juga sekaligus menghapus rasa sepi. Sebelum menjadi salah satu bagian dari Kompasiana, Saya hanya menyalurkan tulisan Saya pada Buku Diari ataupun hanya menyimpannya di laptop saja. Saat itu, dalam hati Saya berfikir " Untuk apa semua tulisan ini dibuat jika hanya untuk di simpan sendiri? Bukankah lebih baik berbagi? Siapa tahu saja dengan tulisan-tulisan Saya ada yang menyukainya?

Dan mungkin ada orang yang membutuhkan tulisan-tulisan Saya sekedar hiburan " Namun, Saya juga bingung. Dimana akan Saya bagikan cerita ini? Kemudian setelah saya membuka Akun instagram saya, Ada sebuah informasi mengenai Lomba blog competition. Blog competition tersebut mengharuskan kita menjadi Kompasianer. Kompasianer ialah kita yang menggunakan Kompasiana untuk berbagi tulisan. Entah itu berita,cerita ataupun hiburan serta kesehatan. Awalnya Saya bergabung di Kompasiana hanya untuk ikut lomba blog tersebut. Karena Saya pikir, tidak mungkin untuk membagikan cerita Saya di Kompasiana. Penggunanya sangat banyak dan juga kreatif.

Tulisan Saya akan menjadi Sampah saja di sana. Setelah Saya mengikuti Blog Competition tersebut, Saya merasa senang, Banyak yang membaca tulisan Saya saat itu. Dengan modal nekad, Saya memberanikan diri untuk mulai menulis dan berbagi cerita di Kompasiana. Alhamdulillah, Saya mendapat respon positif dari kompasianer-kompasianer. Sejauh ini, semua berjalan lancar. Puisi dan juga cerpen Saya lumayan banyak yang baca. Rasanya Senang sekali apabila karya kita ada yang mau melihat. Karena Kompasiana, Saya menjadi lebih termotivasi lagi untuk lebih banyak membuat karya-karya yang lebih kreatif. 

Kurang lebih baru 2 Bulan Saya menjadi Kompasianer. Ya, masih sangat baru dan pemula. Namun sudah banyak hal yang Saya dapatkan bersama Kompasianer-kompasianer lainnya. Menurut Saya, Kompasiana itu adalah ..

  • Bukan hanya sekedar wadah untuk menyalurkan tulisan-tulisan kita, melainkan juga sebagai penyatu generasi. Baik itu Tua dan Muda. Anggota Kompasiana kurang lebih 250.000. Dan semuanya berasal dari kota yang berbeda-beda. Dengan itu, Seluruh kompasianer dapat saling lebih mengenal melalui berbagi tulisan dan cerita. Dan juga memiliki teman-teman baru.
  • Menjadi tempat Saling berbagi informasi penting. Seperti berita terkini dan juga mengenai kesehatan serta hiburan
  • Menjadikan mimpimu menjadi nyata. Seperti misalnya, Salah satu kompasianer yang Saya kenal adalah seorang penulis novel. Awalnya cerita-ceritanya hanya ia bagikan di Kompasiana Saja, Karena banyak yang menyukai cerita dan karyanya, Akhirnya kompasiana mewujudkan mimpinya untuk mejadikan tulisannya tersebut menjadi sebuah Novel
  • Tempat berbagi Rezeki, Mengapa? Karena sering mengadakan event-event bersama produk-produk terkenal. Bukan hanya event bohongan, tetapi nyata. Event-event tersebut memberikan hadiah yang lumayan untuk mengisi kantong kita. Dari pada bakat menulismu rugi, mending ikut event. Siapa tahu kamu beruntung

Kompasiana secara resmi sudah berdiri sejak 22 Oktober 2008. Sejak berdirinya Kompasiana, mereka sudah mengalami berbagai macam tantangan. Sebentar lagi Kompasiana akan secara resmi berusia 9 Tahun. 9 Tahun bukan hal yang singkat. Jika di ibaratkan Manusia, Anak berumur 9 tahun itu sudah bisa berlari. Berlari kencang tentunya. Segala tantangan yang dihadapi dengan ragam inovasi telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari jalan hidup platform blog yang mulanya hanya sebagai medium interaksi bagi jurnalis di Kompas Gramedia ini.

Harapan Saya di ulang tahun kompasiana adalah, Semoga Kompasiana menjadi lebih baik lagi, menghadirkan fitur-fitur yang lebih beragam, lebih banyak mewujudkan mimpi-mimpi anak bangsa  serta terus Maju dan Sukses dalam berbagai hal dan menjadi wadah nomor 1 pilihan masyarakat untuk menyalurkan tulisan-tulisan mereka. Maju Terus Kompasiana..Sejahtera selalu..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun