Mohon tunggu...
SRI HARTONO
SRI HARTONO Mohon Tunggu... Supir - Mantan tukang ojol, kini buka warung bubur ayam

Yang penting usaha

Selanjutnya

Tutup

Humor

Saya Tidak Akan Mencoblos Prabowo, Anies, dan Ganjar

1 Mei 2023   11:25 Diperbarui: 1 Mei 2023   14:57 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Gibran / Media Faktual Indonesia - Pinterest

Saya sudah bersumpah tidak akan mencoblos Pak Prabowo Subianto, Pak Anies Baswedan  maupun Pak Ganjar Pranowo

Apakah saya orang yang apatis atau tidak peduli dengan pilpres? 

Bukan...., saya orang yang menyimak, menelaah dan betul betul mempertimbangkan siapa yang kelak dipilih menjadi presiden di tahun 2024 nanti. Saya adalah  salah satu pemilih pintar. 

Saya melihat rekam jejak dan orang orang dibelakang para capres. Orang orang yang jadi beking mereka menjadi salah satu pertimbangannya. Di Indonesia partai pendukung, politikus, pengusaha dan para makelar termasuk oportunis sangat mempengaruhi kebijakan seorang presiden. 

Kepintaran, hasil karya, trah, karisma dan popularitas tidak akan  menggoyahkan saya dalam memilih presiden. Bahkan jika saya terkena 'serangan fajar' dalam bentuk amplop (uang), sembako maupun tawaran diangkat komisaris BUMN tidak akan membuat saya mencoblos Pak Prabowo, Pak Anies atau Pak Ganjar. 

Sebagi pemilih pintar, saya mengikuti perkembangan politik Indonesia. Berita di sosmed, blog, media maistream ataupun obrolan di warkop saya cermati. 

Saya tidak pilih pilih media. Yang menyindir, menjelekkan, memuja mengendorse salah satu atau dua calon presiden menjadi santapan harian saya. Saya tidak peduli apakah informasi yang disampaikan itu valid atau hoaks, pokoknya semua dibaca. Saya tak ingin salah pilih. Saya tahu rekam jejak ketiga capres diatas terutama kekurangannya.

Namun, walaupun bukan yang utama, kekurangan mereka bukan alasan saya tidak akan mencoblos ketiganya. 

Pak Prabowo disebut capres yang emosian. 

Ingat kejadian beberapa tahun lalu tatkala Sandiaga Uno wajahnya berdarah setelah bertemu dengah Pak Prabowo? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun